PIMPIN SIDANG PARIPURNA ISTIMEWA HARI JADI BENGKALIS KE-508

Ketua DPRD : Eratkan Persatuan di Antara Kita!


riaupotenza.com
SIDANG PARIPURNA : Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, Plh Bupati Bengkalis H. Bustami HY dan Asisten I Gubernur Riau H. Ahmad Syah Harrofie saat sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Bengkalis ke-508, Kamis (30/7/2020).(sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com)— Paripurna Istimewa Hari Jadi Bengkalis ke - 508 berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis hari ini, Kamis (30/7/2020).

Paripurna di tengah suasana Covid-19 dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan, tamu undangan dibatasi dan setiap sudut lokasi acara disediakan tempat mencuci tangan untuk para tamu yang hadir.

Sebelum memulai rapat paripurna, Iring-iringan Ketua DPRD, Plh Bupati Bengkalis, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari Wisma Sri Mahkota menuju gedung DPRD Bengkalis disambut dengan pencak silat dan tari persembahan.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam kemudian memimpin rapat paripurna didampingi wakil ketua Syaiful Ardi, Plh Bupati Bengkalis H. Bustami HY, dan Asisten I Gubernur Riau H. Ahmad Syah Harrofie.

Dalam sambutannya H. Khairul Umam mengatakan pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa kali ini terasa sangat spesial dan berbeda dikarenakan pada saat ini pemerintah sedang menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Kabupaten Bengkalis pada hari ini adalah sebuah negeri yang terus berbenah dan bergerak maju. Oleh karena itu, Hari Jadi Bengkalis semestinya bukanlah semata-mata peristiwa mengenang dan berbagi cerita.

"Bukan sekedar bergembira, atau sekedar sebuah kegiatan seremonial belaka. Tapi lebih dari itu, peristiwa ini hendaklah kita jadikan sebagai momentum strategis, untuk melakukan kilas balik terhadap derap pembangunan yang telah dilakukan,"kata Ustadz KU panggilan akrabnya dikalangan masyarakat Bengkalis ini.

Jika para pemimpin saling bermufakat untuk maslahat, para peneraju saling bsrsetuju dan bersungguh-sungguh memberikan keadilan kepada rakyat, lalu kemudian rakyat mendukung serta memberikan kesetiaannya kepada pemimpin, insyaallah negeri ini memperoleh berkah.

"Oleh karena itu, mari kita eratkan persatuan di antara kita, mari bahu membahu membangun negeri untuk membuat harapan menjadi kenyataan," tutupnya lagi.

Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-508 Bengkalis diisi pula oleh sambutan oleh Plh. Bupati Bengkalis dan Gubernur Riau yang diwakili asisten I H. Ahmad Syah Harrofie.

Terlihat hadir dalam kegiatan itu penjabat Bupati Bengkalis terdahulu H. Azaly Johan dan H. Fadhilah Sulaiman, Bupati Kepulauan Meranti diwakili ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Jack Ardiansyah, Sekda Kota Dumai Herdi Salioso dan Forkopimda Bengkalis.kar