PARIPURNA HARI JADI BENGKALIS KE-508

Dihadiri Balon Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie


riaupotenza.com
HARI JADI BENGKALIS : Puncak peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-508 dihadiri Bakal Calon Bupati Bengkalis H. Ahmad Syah Harrofie yang saat ini menjabat Asisten I Setdaprov Riau. Tampak Ahmad didampingi Plh. Bupati Bengkalis Bustami HY memasuki gedung DPRD Bengkalis, Kamis (30/7/2020).(sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com) — Puncak peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-508 berbeda dari tahun sebelumnya. Melalui sidang paripurna istimewa, Hari Jadi Bengkalis hanya dihadiri 27 anggota DPRD Kabupaten Bengkalis. Kegiatan itu berlangsung di Gedung DPRD Bengkalis, Kamis (30/7/2020).

Tema Bengkalis Solid di Hari Jadi Bengkalis tahun ini tak iring dengan kehadiran tamu undangan. Dampak Covid-19 juga menjadi penyebab, kurang meriahnya memperingati hari lahir Bengkalis di usia 508 Tahun.

Paripurna Hari Jadi dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Riau H. Ahmad Syah Harrofie, Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay dan sejumlah undangan lainnya.

Sebelum paripurna berlangsung, rombongan berkumpul di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis dan sekitar pukul 09.35 WIB baru keluar dari Wisma Daerah, disambut dengan tabuhan kompang.

Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami, HY dalam sambutannya sidang paripurna istimewa Hari Jadi Bengkalis mengatakan, tahun ini dirasakan berbeda dari tahun sebelumnya, ada beberapa agenda kegiatan yang tidak dilaksanakan. Wabah Covid-19 menjadi salah satu faktor, tidak diselenggarakannya Hari Jadi Bengkalis secara berlebihan.

“Ada beberapa agenda saja yang dilaksanakan dan sangat sederhana. Semua ini kita lakukan sebagai wujud rasa syukur kita, meskipun dengan segala keterbatasan dan kesederhanaan, sepatunya tidak sedikit pun menyurutkan motivasi dan semangat kita semua untuk terus membangun dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis aman, makmur dan sejahtera,”katanya.

Bustami dalam sambutannya juga menyampaikan selamat Hari Jadi Bengkalis ke-08, selamat melangkah di usia baru teriring doa, semoga Bengkalis lebih maju, jaya dan masyarakatnya sejahtera serta berkeadilan.

Terpisah, H. Ahmad Syah Harrofie mengutarakan, di tengah pandemi Covid-19, peringatan Hari Jadi Bengkalis tahun 2020 ini yang mengambil tema ‘Bengkalis Solid’ dinilai sangat tepat.

“Bagi kami hal ini merupakan harapan agar Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau dapat lebih solid yang cukup kuat dari semua potensi supaya kita mampu mengejar keterpurukan kondisi pandemi saat ini,” ucap Ahmad mewakili Gubernur Riau ini.

Pria yang turut digadang-gadangkan ikut dalam bursa Pemilukada Bengkalis 2020 ini berharap, melalui tema Bengkalis Solid mampu menjadi pemicu seluruh lapisan masyarakat sehingga Kabupaten Bengkalis dapat lebih baik dan terus membaik dari waktu ke waktu.kar