Pasca Ada Pegawainya yang Kena Covid-19, Disdikbud Siak Masih Tutup


riaupotenza.com

SIAK (Riaupotenza.com) – Sejak didapatinya salah seorang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, aktivitas di Kantor Disdikbud Siak tersebut ditutup untuk sementara waktu. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kantor.

Kepala Disdikbud Siak H Lukman M.Pd menuturkan, penutupan aktivitas di Kantor Disdikbud Siak itu kemungkinan masih akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan. Namun, para pegawai Disdikbud Siak tetap bekerja menjalankan tugasnya dari rumah.

“Sampai hari ini aktivitas di Kantor Disdikbud Siak masih belum dibuka. Para pegawai masih bekerja dari rumah,” terang Lukman, Senin (27/7/2020). 

Lebih lanjut H Lukman mengatakan, pada beberapa hari yang lalu sejumlah pegawai Disdikbud Siak yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dilakukan pemeriksaan Swab. Dengan demikian, saat ini pihak Disdikbud Siak menunggu hasil pemeriksaan Swab tersebut keluar.

“Saat ini kami masih menunggu keluarnya hasil pemeriksaan Swab yang telah dilakukan pada pekan lalu. Jika hasil pemeriksaan Swab itu sudah keluar dan sudah kami terima, selanjutnya kami menunggu arahan dari Pak Bupati terkait dibukanya kembali aktivitas di Kantor Disdikbud Siak ini,” ungkapnya.

Penerapan Protokol Covid-19 sebagaimana diketahui, pada sekitar Dua pekan yang lalu terjadi peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Siak Provinsi Riau. 

Bahkan tak hanya pegawai ASN Disdikbud Siak saja yang terkonfirmasi positif Covid-19, melainkan ada sejumlah petugas kesehatan RSUDTR Siak yang juga ikut terpapar virus Covid-19 tersebut.


Di Rawat 7 hari di RSUD Siak, Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia.

Sementara sebelumnya, pasien Covid 19 yang di rawat di RSUD Siak selama 7 hari, warga Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak akhirnya meninggal dunia.pada Senin (27/07/2020) siang, sekira pukul 10:30 WIB. 

“Iya, siang tadi sekira pukul 10:30 WIB Satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUDTR Siak meninggal dunia. Almarhum merupakan pasien yang masuk ke RSUDTR Siak pada tanggal 20 Juli lalu, ia dirawat selama tujuh hari,” kata Direktur RSUDTR Siak dr H Benny Chairiddin SpAn MKes. 

Lebih lanjut dr Benny menyebutkan, almarhum merupakan warga Kabupaten Siak yang beralamat di Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura.

“Almarhum bernama Armianto (52 tahun). Kita doakan semoga almarhum mendapat tempat yang nyaman di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni segala dosa-dosanya,” ungkap dr Benny. fen