Kinerja Seluruh OPD Dievaluasi


riaupotenza.com
Dr Firdaus

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Walikota Pekanbaru Firdaus, melakukan evaluasi kinerja terhadap seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Proses evaluasi berlangsung selama satu pekan. Seluruh kepala OPD menyampaikan paparan terkait capain kinerja masing-masing OPD dihadapan Walikota Pekanbaru, dan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, di Aula Kantor Walikota, Tenayan Raya, Rabu (22/7/2020). 

Firdaus mengatakan, pemaparan dari setiap masing-masing OPD akan menjadi bahan evaluasi kinerja terkait seberapa jauh capain yang didapat. 

"Pemaparan tersebut akan menjadi bahan evaluasi. Kami ingin setiap OPD dapat bersinergi untuk kelangsungan program daerah," kata Firdaus. 

Salah satu poin yang menjadi perhatian adalah pengembangan sektor ekonomi, apalagi pasca pandemi covid-19. Firdaus berharap agar dapat memaksimalkan potensi yang ada dan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat. 

"Setiap OPD harus bisa bersinergi dalam pengembangan sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan," terangnya. 

Hal lainnya yang menjadi perhatian adalah dalam penataan aset milik Pemko Pekanbaru. Masih ada beberapa aset pemerintah kota tertata dengan baik. Selain itu permasalahan aset menjadi catatan dari dari BPK.

Ada 33 kepala OPD ikut dalam evaluasi sekaligus pemaparan ini. Para Kepala OPD juga melakukan penandatanganan komitmen capain kinerja. Firdaus juga menyebut setiap OPD juga diberi target dalam kinerja mereka. rpz