ZERO COVID-19 DI KUANSING HANYA BERTAHAN SEHARI

Waduh, Anak 10 Tahun Positif Covid-19


riaupotenza.com
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kuansing dr Amelia Nasrin.(acil)

KUANSING(Riaupotenza.com) — Status zero Covid-19 di Kabupaten Kuansing hanya bertahan dalam satu hari. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing merilis satu tambahan kasus positif Covid-19.

Seperti diutarakan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kuansing dr Amelia Nasrin, Rabu (22/7/2020). Terdapat satu pasien yang dikonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini (Selasa,red) pasien positif Covid-19 bertambah 1 orang. Seorang anak usia 10 tahun asal Kecamatan Pucuk Rantau," kata Amelia.

Menurut Amelia, pasien positif Covid-19 baru merupakam anak usia 10 tahun inisial HBA dari Kecamatan Pucuk Rantau.

"Masuk ruang pinere RSUD Selasa malam pukul 20.30 Wib," katanya.

Pasien HBA (10) katanya merupakan pasien konfirmasi positif tanpa gejala (OTG). Pasien merupakan hasil tracking dari pasien konfirmasi positif dari Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat.

"Untuk kontak serumah dilakukan pengambilan Swabnya malam ini sebanyak empat orang," katanya.

Lanjutnya HBA merupakan murid mengaji dari pasien konfirmasi positif dari Kabupaten Dharmasraya.

"Hasil trackingnya ada empat belas murid yang diswab dan hanya HBA yang positif. Swab dilaksanakan di Dharmasraya,"ujarnya lagi. 

Dengan adanya penambahkan 1 pasien positif Covid-19, Tim Gugus Tugas meningkatkan pengawasan warga terutama yang kontak langsung dengan pasien.

"Swab kami lakukan terhadap orang yang kontak erat dengan pasien," katanya.

Selain itu, pihaknya makin intensifkan sosialisasi soal protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah kepada masyarakat. Yaitu menggunakan masker saat ke luar rumah, rutin melakukan cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak atau physical distancing maupun tidak berkerumun atau social distancing.cil