Puncak HBA, Kejari Rohil Apel Virtual Bersama Jaksa Agung


riaupotenza.com
PUNCAK HBA KE-60 : Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH MH didampingi sejumlah kepala seksi (kasi) di Kejari Rohil melaksanakan apel secara virtual bersama Jaksa Agung pada puncak peringatan HBA ke-60 tahun, Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir, Rabu (22/7/2020).(istimewa)

BAGANSIAPIAPI (Riaupotenza.com) — Puncak peringatan HBA ke-60 tahun, Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir hanya melaksanakan apel secara virtual bersama Jaksa Agung, Rabu (22/7/2020).

Tidak ada lagi agenda kegiatan yang seperti tahun sebelumnya, namun peringatan HBA tetap khidmat karena hari jadi ini merupakan hari besar bagi insan jaksa tanah air.

"Jadi  ditengah pandemi ini semuanya harus melalui protokol kesehatan, namun tetap melaksanakan kegiatan sosial seperti santunan panti serta anjangsana ke pensiunan jaksa," kata Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH MH didampingi sejumlah kepala seksi (kasi) di Kejari Rohil.

Ditambahkan Gaos, bahwa kemaren pihaknya melakukan kegiatan Ziarah Taman Makam Pahlawan yang memang boleh dilaksanakan. Sebagai wujud syukur dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Menurutnya, upacara secara Virtual ini mengacu pada Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 118 Tahun 2020 tanggal 11 Juni 2020 tentang Penyelenggaraan dan Pembentukan Panitia Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2020.

"Jadi tadi upacara peringatan HBA ke-60 tahun 2020  dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara Virtual dengan tetap mengutamakan protokol Covid-19 dan bertindak selaku Inspektur Upacara Bapak Jaksa Agung RI,” sebut Gaos.

Usai Apel Virtual dilaksanakan potong tumpeng, acara tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan sarung tangan . Selanjutnya juga diserahkan penghargaan kepada pegawai Kejaksaan yang dinilai setiap Triwulan.

"Jadi ada empat orang pertama Kasi Pidsus kita Bu Herlina Samosir SH MH kemudian ada pegawai kita calon jaksa atas nama Prabowo dan seorang jaksa atas nama Yohakim dan satu pegawai staf Pidana Umum," katanya.

Kejari Rohil juga berpartisipasi dalam upaya pencegahan penularan virus Corona bersama Forkopimda Rohil dengan meletakkan Tempat Cuci Tangan di Fasilitas Umum. "Kita telah berupaya maksimal baru kemaren infonya ada yang positif jadi kita harus lebih waspada." pungkasnya. iin