Badar Narkoba Ukui Diringkus Polisi


riaupotenza.com
PENGUNGKAPAN : Salah seorang bandar Narkoba MY diamankan dalam sebuah pengungkapan sabu-sabu sebanyak 76 paket.(amri)

PELALAWAN (Riaupotenza.com)—Peredaran narkoba sangat mengkhawatirkan. Buktinya,  hampir tiap hari ada saja pelaku yang dibekuk polisi anti narkotika. Baik pelaku sebagai pengedar, maupun sebagai pengguna. Kebersamaan polisi dan masyarakat dalam memberantas narkoba perlu ditingkatkan untuk menyelamatkan generasi yang akan datang.

Di Desa Bagan Limau RT 03 RW 01 Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, polisi dari Sat Res Narkoba Polres Pelalawan berhasil membekuk sang bandar. Tak tanggung-tanggung sebanyak 76 paket barang haram siap edar berhasil disita.

Bandar insial MY, warga asal Langkat Medan yang tinggal dan berstatus sebagai petani di Desa Bagan Limau RT 03 RW 01 Kecamatan Ukui pun diringkus polisi. Pria yang mengenyam pendidikan hingga tamat SMP ini pun tak berkutik saat disergap.

‘’Dari hasil introgasi MY ini langsung bertindak sebagai bandar. Dari tangannya berhasil diamankan 76 paket sabu seberat kurang lebih 61,76 gram,’’jelas Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmoko,S.Ik, Rabu (22/7/2020).

Disebutkan, petani yang nyambi menjadi Bandar narkoba ini dibekuk oleh Unit Idik  II beserta tim Opsnal yang dipimpin oleh Kanit Idik II Res Narkoba Polres Pelalawan sekitar pukul 21.15 WIB, Senin (20/7/2020) malam.

Awalnya polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Desa Bagan Limau RT 03 RW 01 Kecamatan Ukui  kerap terjadinya transaksi narkotika jenis sabu. Berbekal informasi tersebut polisi lalu melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap terduga pelaku di TKP.

Tak butuh waktu lama,  tim  berhasil mengamankan MY. Warga setempat ikut dipanggil untuk menyaksikan penggeledahan yang dilakukan polisi. Alhasil,  setelah digeledah ditemukan barang bukti di dalam tutup blender yang di bungkus kantong plastik hitam yang berisikan di duga sabu-sabu dalam bungkusan plastik klip merah di rumah MY tepatnya di ruangan dapur.

Barang bukti yang berhasil diamankan, 1  paket besar, 1 paket kecil , 74 paket sedang, yang berisikan diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 61,76 gram. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang melanggar MY dan BB di amankan ke Polres Pelalawan guna pemeriksaan lebih lanjut.amr