Khairul Umam : “Masjid Nyaman, Harus Hasilkan Mahasiswa yang Beriman”

Masjid Termegah Kampus Politeknik Bengkalis Segera Terbangun


riaupotenza.com
MASJID KAMPUS : Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam dan Forkopimda Bengkalis menghadiri proses pemasangan tiang pancang beton Masjid Kampus Politeknik Negeri Bengkalis, Senin (20/7/2020).(sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com) — Pembangunan masjid Politeknik Negeri Bengkalis terus digesa. Desain masjid Kampus yang berbeda dari desain masjid-masjid di Pulau Bengkalis ini diharapkan nantinya bisa menghasilkan mahasiswa yang beriman.

Bangunan masjid ini direncanakan berdiri tepat diareal, yang tak jauh dari Gedung Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bengkalis. Dalam rangka pembangunannya, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam turut menghadiri  pemancangan perdana tiang pancang beton Mesjid Kampus Politeknik Bengkalis, Senin (20/07/2020).

Khairul Umam dalam sambutannya mengatakan, pembangunan mesjid ini harus di sokong oleh semua pihak, karena Bengkalis adalah kota pendidikan, sehingga apabila mesjid-mesjid di kampus hidup maka akan menghasilkan mahasiswa yang beriman.

"Masjid nyaman, mahasiswanya beriman. Pendidikan pada zaman ini harus diimbangi dengan Iman dan Taqwa sehingga ketika mereka terjun ke dunia kerja mereka sudah ada pegangan keimanan, dan ketika menjadi pejabat dengan iman tersebut generasi kedepan tidak akan ada korupsi,"katanya.

Proses pembangunan Masjid Kampus ini akan dibangun oleh rekanan profesional, lengkap dengan seragam safety K3. Pada kesematan itu, Khairul Umam pun turut mengenakan seragam tersebut bersama dengan unsur Forkopimda Bengkalis.

“Alhamdulillah, suatu keberkahan bagi kami menjadi saksi dan turut dilibatkan dalam acara pemancanagan pondasi tiang  beton masjid kampus Politeknik Negeri Bengkalis. Semoga Allah mudahkan segala proses kelanjutan pembangunan masjid ini,”ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Bupati yang diwakili oleh Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin, Direktur Politkenik Bengkalis M. Milchan, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT, Ketua Baznas Bengkalis H. Ali Ambar serta tamu undangan lainnya.

Disela-sela kegiatan, Politeknik Negeri Bengkalis juga mempersiapkan kegiatan pemotongan pita dibarengi dengan pemancangan perdana tiang pancang beton mesjid.kar