Heboh, Langit Kuala Kampar Berwarna Warni


riaupotenza.com

KUALAKAMPAR (Riaupotenza.com) -Subhanallah. Fenomena alam yang menakjubkan ditampakkan Sang Khaliq di langit Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan. Warna warni yang tak biasanya tampak jelas di langit salah satu kecamatan yang berada paling pesisir itu. Tidak ada yang tahu penyebabnya. Tapi yang jelas itu merupakan kekuasaan Allah. Sebelah Barat berwarna Jingga dan Biru, sedangkan di sebelah Timur didominasi warga Hijau dan Putih.

Adalah Tengku Indrawan SSos yang mengabadikan pemandangan yang luar biasa itu melalui camera androidnya. Senin (20/7) warga Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar ini membeberkan. ‘’Kejadiannya menjelang sholat Maghrib,’’ tutur Iwan sapaanya sambil mengingat kejadian tersebut menjelang Maghrib, Jumat (17/7,red) lalu.

Tak sengaja lanjut mantan staf Bagian Humas Setkab Pelalawan yang saat ini menjadi salah seorang Kasi di Kantor Camat Kuala Kampar itu, ia mendongakkan kepala ke atas langit. ‘’Saya bau keluar rumah menuju masjid. Pas azan sedang berkumandang dari masjid. Tak tahulah tiba-tiba saja, saya  melihat ke langit. Subhanallah saat itu ada penampakkan yang luar biasa,’’ ungkap Iwan.

‘’Warna di sebelah Barat jingga vs biru sebelah Timur pulak hijau vs putih,’’ ujarnya penuh rasa kagum.

Ditanya apakah itu hanya trik kamera, Iwan membantahnya. ‘’Bukan trik kamera. Ini memang kejadian yang nyata,’’ imbuhnya meyakinkan media ini.

Sayangnya lanjut Tengku Indrawan yang mengaku sejak sore hari cuaca kecamatan yang berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga, Kabupaten Karimun Provinsi Kepri itu setelah usah sholat warni warni yang menakjubkan bagai lukisan pelukis di kanvas sudah menghilang. ‘’Siap sholat tak de gi,’’ paparnya dengan dialek Melayu setempat.

Tengku Indrawan juga memastikan itu merupakan salah satu dari banyak pertanda kekuasaan Allah Yang Maha Kuasa.  ‘’Yelah, bagi yang tau bagi yang paham ini adalah kebesaran Allah Subhawanahuwata,ala,’’ pungkasnya.

Dua foto yang berbeda yang sempat Tengku Indrawan abadikan itu juga dikirim ke medsos. Dan banyak mendapat berbagai tanggapan dan kekaguman akan pemandangan yang langka tersebut. Dan ada pula yang menghubungkan dengan pertanda alam yang penuh misteri. amr