Hebat...Alumni MAN I Kuantan Singingi Dapat Beasiswa Kuliah di Rusia


riaupotenza.com
Kepala MAN I Kuantan Singingi Suhelmon MA

KUANSING (Riaupotenza.com) - Salah satu alumni Madrasah Aliyah Negeri I Kuantan Singingi mendapat beasiswa dari pemerintah Rusia untuk melanjutkan kuliah di salah satu universitas di negara tersebut.

Alumni MAN I Kuantan Singingi yang beruntung tersebut adalah Muhammad Azizan Al Ghifari. ”Iya, ada alumni siswa kita yang lulus tes seleksi beasiswa untuk kuliah di salah satu universitas di Rusia,” kata Kepala Madrasah Aliyah Negeri I Kuantan Singingi Suhelmon MA.

Suhelmon mengatakan beasiswa tersebut diberikan oleh Pusat Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Rusia (PKR) di Jakarta. Dalam hal ini sebagai perwakilan pemerintah Federasi Rusia yang berwenang untuk menyelenggarakan seleksi program beasiswa Rusia di Indonesia.

"Yang mendapat program beasiswa Rusia 2020 ada 161 orang, salah satunya alumni MAN I Kuantan Singingi," katanya.

Saat ini katanya, penerima beasiswa menunggu keputusan Kementerian Pendidikan Rusia dimana akan belajar. Kemungkinan akan memulai pelajaran jarak jauh atau online terlebih dahulu sampai situasi stabil.

Suhelmon merasa bersyukur atas capaian dana semangat ananda Muhammad Azizan Al Ghifari sebagai alumni MAN I Telukkuantan.

"Alhamdulillah, ternyata alumni MAN 1 Kuansing tetap mampu bersaing dengan alumni sekolah dan madrasah se Indonesia," katanya.

Ia berharap semoga ini mampu menjadi pelecut semangat bagi stakeholder Mansatuku untuk terus maju dan bersama melayani, membimbing pelayanan pembelajaran di madrasah.

"Kepada Ananda Azizan Bapak ucapkan selamat. Dan pesan kami ikutilah program ini dengan sebaiknya, semoga selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan, do'a kami senantiasa mengiringimu," harapnya. cil