Pelayanan Gratis Mudahkan Masyarakat


riaupotenza.com
Bupati HM Harris didampingi Kadisdukcapil Kabupaten Pelalawan H Nipto Anin SSos menyerahkan KTP kepada masyarakat Bunut.

BUNUT (Riaupotenza.com) - Pelayanan administrasi kependudukan tanpa biaya sangat membantu masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan. Apalagi dilakukan secara jemput bola masuk ke kampong. Hal ini dikatakan Bupati Pelalawan HM Harris.

‘’Saya berharap dengan adanya pelayanan gratis ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen pribadinya tanpa harus jauh-jauh datang ke kantor. Karena AKTA, KTP dan KK sangat dibutuhkan masyarakat dalam mengurus dokumen lain, sehingga saya inginkan agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,’’ ungkap Bupati HM Harris, Kamis (16/7).

Hal ini dikatakan Bupati Pelalawan saat menghadiri pengobatan gratis dan pelayanan administrasi kependudukan yang ditaja Disdukcapil bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan yang dipusatkan di Desa Balam Merah Kecamatan Bunut.

Kesempatan yang sama, Bupati Harris juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang mendukung kebijakan pemerintah. "Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung kebijakan pemerintah,’’ ucapnya.

Menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Bupati dua periode, Harris berterimakasih  kepada masyarakat yang telah mensukseskan program strategis yang telah diusung yakni, Pelalawan Sehat, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Terang, begitu juga Pelalawan Lancar dan Pelalawan yang mampu dalam program pariwisata, serta Pelalawan Inovatif.  

‘’Kepada masyarakat saya mengajak untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Pelalawan. Apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada, jangan sampai ada gesekan yang dapat merugikan daerah kita,’’ harapnya.

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan H Nipto Anin,S.Sos pihaknya turun bersama tim lengkap pelayanan AKTA,KK, KTP dan sebagainya. 

‘’Pelayanan ini bertujuan agar mempermudah masyarakat yang mau mengurus dokumen terkait. Masyarakat hanya harus datang sendiri ke sini dan harus melengkapi persyaratannya serta untuk pelayanan ini tidak dipungut biaya alias gratis,’’ jelasnya.

Mantan Kasat Pol PP Pelalawan ini juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan atas kerjasamanya dalam kegiatan ini yakni mengumpulkan bidan se-Kabupaten Pelalawan serta para kepala Puskesmas beberapa waktu yang lalu untuk melakukan sosialisasi bersama bupati dan dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM sebagai pencetus Sabermenpro karena sangat membantu memudahkan masyarakat. amr