Bupati Haris Sorot Disiplin ASN


riaupotenza.com
Bupati HM Harris menandatangani berkas berita acara pelantikan pejabat.

PANGKALANKERINCI (Riaupotenza.com) - Sebanyak 140 pejabat fungsional di lingkungan Pemda Pelalawan, Rabu (15/7/2020) resmi dilantik oleh Bupati Pelalawan HM Harris. Pelantikan yang berlangsung di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci benjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. Namun ada catatan untuk pejabat dan ASN, kedisiplinannya disorot oleh masyarakat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati HM Harris. ‘'Disiplin  pegawai negeri (ASN,red) masih disorot masyarakat. Disiplin tentunya berkaitan erat dengan pelayanan kepada masyarakat. Dan masalah kinerja maksimal sering saya tekankan tentunya dengan disiplin,’’ kata Bupati untuk ratusan pejabat yang dilantik juga seluruh ASN dilingkup Pemda Pelalawan.

Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik agar memahami tujuan mereka dilantik. Dengan demikian capaian visi dan misi kabupaten cepat tercapai.

‘’Kedepan tantangan akan semakin besar, maka dari itu proporsional PNS semakin dituntut agar tidak menjadi penonton di negeri sendiri,’’ ungkapnya.

Kaitan lainnya lanjut Bupati Pelalawan dua periode ini, disiplin kerja juga berhubungan dengan fokus pemerintah dalam mensukseskan 7 program strategis. Dan Harris optimis menjelang berakhirnya periode kepemimpinannya akan terealesasi dengan persentase yang tinggi.

‘’Tujuh program tersebut baik, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Sehat, Pelalawan Lancar, Pelalawan Makmur, Pelalawan Inovatif, Pelalawan Terang, Pelalawan Eksotis in syaa Allah 7 program ini telah terealisasi dilapangan mencapai 93 persen,’’ beber Harris.

Pejabat nomor satu di Kabupaten Pelalawan optimis hingga akhir jabatannya akan terwujud. "Saya optimis dipenghujung jabatan 2021 nanti, 7 program ini sukses100 persen,’’ pungkasnya. amr