Ratusan Guru di Ikuti Tes Swab


riaupotenza.com
Bupati Pelalawan HM Harris saat menyaksikan langsung proses swab tes Covid-19 bagi ratusan guru di Kecamatan Bandar Petalangan.

BANDARPETALANGAN (Riaupotenza.com) - Ratusan guru yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan mengikuti tes Swab Covid-19. Tes swab bagi tenaga pendidik ini dalam rangka menyambut Tahun Ajaran baru masuk sekolah. Tentunya kegiatan ini dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. 

Pada agenda yang di pusatkan di Gedung Serba Guna Penghulu Mudo Datuk Syafei, ini tampak dihadiri Bupati Pelalawan HM Harris. "Saya dan kepala dinas juga telah melaksanakan swab tes ini. Hal ini dilakukan untuk mengetahui bahwa kita itu sehat,'' kata Bupati Jumat (10/7/2020). 

''Saya berharap agar Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan senantiasa mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mensosialisasikan masalah swab ini. Tetap cuci tangan, gunakan masker dalam kegiatan sehari-hari, terapkan pola hidup bersih dan sehat serta hindari kerumunan. Hal ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19,'' ungkap Harris. 

Bupati optimis jika masyarakat mematuhi protokol kesehatan maka, penyebaran Corona Virus bisa ditekan. ''Jika masyarakat kita sudah patuh mengikuti protokol kesehatan insyaa Allah daerah kita akan terbebas dari yang namanya Virus Covid-19,''=kata Bupati. 

Selaku tuan rumah Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd  mengatakan sesuai dengan agenda Dinas Pendidikan pada pertengahan bulan Juli 2020 proses belajar mengajar untuk tahun ajaran baru akan dimulai.  Dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19,  Puskesmas bekerjasama dengan Korwil pendidikan dan pihak perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Bandar Petalangan sepakat untuk melaksanakan swab test bagi guru-guru tenaga pendidik yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan. 

Camat Mukhtarius juga mewajibkan kepada seluruh tenaga pendidik pada saat pelaksanaan proses belajar mengajar  agar melaksanakan protokol kesehatan sehingga tercipta suasana yang proses belajar mengajar yang nyaman. 

Dalam kegiatan swab test ini, selain Bupati HM Harris juga hadir, Ketua DPRD Pelalawan H Adi Sukemi, ST.MM beserta OPD yang hadir meninjau langsung proses pelaksanaan swab test yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Madani Bandar Petalangan.

Selain itu tampak pula anggota DPRD Pelalawan  Nasaruddin US. SH, kepala OPD yang ada Lingkungan Pemda Pelalawan, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius SPd MPd, Sekcam Bandar Petalangan Sabaruddin, S.Pd.,M.Pd, Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto SKM MKes, Kepala KUA Bandar Petalangan Ahmad Darwis SHI, lurah, kepala desa, upika, tokoh masyarakat serta guru- guru yang mengikuti swab test. amr