Kelurahan Padang Terubuk Lantik Plt LPM, Ketua RT/RW Baru


riaupotenza.com

SENAPELAN (Riaupotenza.com) – Mengingat fungsi dan peran ketua RT/RW sebagai bagian pelayanan yang dapat menjembatani aspirasi masyarakat untuk bersama sama dengan pemerintah kelurahan.

Lurah Padang Terubuk melantik pengurus Pelaksana tugas (Plt) LPM  beserta Ketua RT/ RW  Kelurahan Padang Terubuk Kecamatan Senapelan. Jumat (10/7/2020) di Aula Kantor Kelurahan Padang Terubuk.

Lurah Padang Terubuk Raiymon Akmaluddin SH menyampaikan, bahwa pelantikan ini disegerakan oleh karena pihaknya tak ingin ada hambatan dalam tugas administrasi ataupun pelayanan dan juga dalam rangka program pemerintah dibulan Juli ini sehingga perlu adanya sinergritas secara bersama.

Raymon Akmaluddin menjelaskan, bahwa pelantikkan Plt Ketua RT/RW maupun ketua LPM hingga Enam bulan kedepan hingga 10 Januari 2021 menadatang.

“Ini merupakan perpanjangan dari pemilihan sebelummya yang berakhir dibulan Juni,namun karena kondisi dan situasi dalam keadaan pandemi Covid-19, kita mengalami penundaan. Dan atas permintaan masyarakat kita adakan pelantikan Plt dibulan Juli ini. Adapun yang dilantik ini terdiri dari 6 orang yakni RT 1,RW 2,RW 4,RT 2,RW 1 dan Ketua LPM," ujar lurah.

Lebih jauh Raymond menyinggung bahwa adanya sedikit konflik sebelumnya, itu merupakan percampuradukan masalah dengan pelayanan kepada masyarakat. “Mari kita bijak, tak ada satupun masalah yang tidak terselesaikan bila kita membangun komunikasi, saya siap menerangkan," terang Akmaluddin.

Sementara itu, salah seorang Plt yang baru dilantik Rinaldi dari RW 1 mengatakan, dirinya bersama kelurahan optimis mampu bekerjasama, meskipun harus memulai dari awal.

"Ya? kita realistis aja karna terbatas waktunya, kalau programnya misalnya RW siaga,ataupun posyandu akan kita adakan pendataan sekiranya menyangkut keuangan atau kas RT/RW akan kita pajang secara transparan," sebut Rinaldi.

Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri puluhan warga dari berbagai RT/RW yang ada dikelurahan tersebut bersama Bhabinkantibmas dan Kantibinmas serta tokoh masyarakat setempat.