MAN 1 Kuantan Singingi Wakili Kuansing Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi


riaupotenza.com
Kepala Dispersip Riau Dr Hj Rahima Erna MSi didampingi Kepala Dispersip Kuansing Marwan SPd MM dan Kamad MAN I Kuantan Singingi Suhelmon MA saat visitasi lomba perpustakaan tingkat SMA se Riau ke perpustakaan Darul Ilmi MAN I Kuantan Singingi.

KUANSING (Riaupotenza.com) - Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Kuantan Singingi Darul 'Ilmi mendapatkan kesempatan untuk mewakili perpustakaan sekolah di Kabupaten Kuantan Singingi dalam lomba perpustakaan tingkat SMA/SMK/MA se Provinsi Riau.

Melihat kesiapan MAN I Kuantan Singingi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Dr Hj Rahima Erna MSi melakukan kegiatan visitasi lomba perpustakaan tingkat SMA se Riau ke perpustakaan Darul 'Ilmi MAN I Kuantan Singingi.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Kuansing Marwan SPd MM. Ia juga menyampaikan, apresiasi terhadap pihak MAN 1 Kuantan Singingi.

"Kami sangat mengapresiasi pihak sekolah MAN 1 Taluk, khususnya tim pengelola perpustakaan sekolah. Mereka sudah bekerja keras mempersiapkan dan menjalankan pelayanan perpustakaan," ujar Marwan.

Sebelumnya katanya, tim Dispersip Kuansing telah melakukan peninjauan sekaligus penilaian terhadap perpustakaan MAN I Kuantan Singingi. Mulai dari pengelolaan, fasilitas hingga motivasi dari pimpinan sekolah.

"Memang masih kekurangan dan kelemahan, namun motivasi untuk maju sangat tinggi. Ini juga menjadi pertimbangan," katanya.

Ia berharap perpustakaan sekolah ini dapat menambah minat baca untuk meningkatkan SDM siswa dalam proses belajar yang nantinya juga akan terjun ke masyarakat. 

"Saya bangga dengan MAN I Taluk. Saya akui MAN I Taluk saya anggap baiklah," katanya.

Sementara Kepala MAN I Kuantan Singingi Suhelmon MA mengatakan kehadiran Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau menjadi penyemangat untuk menata dan mengembangkan perpustakaan Darul 'Ilmi sebagai jantungnya madrasah.

"Sehingga dari perpustakaan ini muncul ghirah peserta didik, pendidik tenaga kependidikan untuk terus belajar sehingga tercipta insan literat," katanya.

Ia berharap, kedepan adanya kontribusi dan komunikasi yang baik antar stakeholder guna mewujudkan perpustakaan Darul 'Ilmi MAN I Kuantan Singingi yang  tertata kelola dengan baik.

"Kepada rekan-rekan Mansatuku yang tangguh, mari kita sambut momen ini, sebagai awal kebangkitan meraih prestasi terutama dalam bidang perpustakaan," katanya. cil