Pilkada, Polisi Harus Netral


riaupotenza.com
Kalolda Riau saat memberikan arahan kepada jajaran di Polres Pelalawan.

PANGKALANKERINCI (Riaupotenza.com) - Aparat kepolisian diminta tetap menjaga netralitas saat berlangsungnya Pilkada. Polisi diingatkan tidak memihak pada salah satu pasangan calon kepala daerah yang bertarung. 

Hal ini dikatakan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSI saat memberikan arahan kepada jajarannya di Mapolres Pelalawan. 

''Saya seluruh personil jajaran Polda Riau tetap menjaga netralitas dan tidak memihak kepada para Calon Kepala Daerah saat Pilkada nanti,'' katanya, Rabu (9/7) memberikan arahan kepada Para PJU, para Kapolsek dijajaran Polres Pelalawan dan para Perwira Polres Pelalawan. 

Selain itu, dalam kumjungan kerja yang diawali menghadiri Khataman Quran di Masjid Hibah Kelurahan Pelalawan itu, Kapolda juga minta Polri selalu mengawasi dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan serta menerapkan Protokol Kesehatan dimasa Pandemi  Covid-19.

Dalam agenda kunjungan kerja Kapolda Riau dan Pejabat utama Polda Riau  itu, setelah menerima Jajar kehormatan dari personil Polres Pelalawan dilanjutkan dengan apel pengecekan kesiap siagaan dalam Personil Polres Pelalawan dan team menanganan Karhutla dari beberapa perusahaan guna menghadapi dan menanggulangi Karhutla di Kabupaten Pelalawan.

''Penanganan Karhutla menjadi tanggung jawab kita bersama.sehingga bencana karhutla dapat kita antisipasi dan tangani dengan baik dengan cepat dan tidak berlarut larut,'' tegas Kapolda Riau.

Selain itu, lanjut Kapolda Riau, personil Polres Pelalawan harus lebih meningkatkan kegiatan Patroli, ikuti SOP Penanganan Huru-hara dan dipedomani dalam pelaksanaan tugas.

Katanya lagi,  Personil Polri juga hendaknya dapat menciptakan hubungan baik antara Polri dengan masyarakat lebih dekat,dengan menjalin hubungan yang baik dengan mengambil simpati. masyarakat sehingga Polri lebih dicintai oleh masyarakat, '' harap Kapolda Riau.

Tampak juga hadir Irwasda Polda Riau Kombes Pol Drs M Syamsul Huda, Karo Ops Polda Riau Kombes Pol Drs Rudi Kristantyo MM, Karo Rena Polda Riau Kombes Pol Ano Munarto SH SIK, Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Nurworo Danang SIk, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Dir Intelkam Polda Riau Kombes Pol Dr Robert Kennedy SIK SH MHum, Dir Reskrimsus Polda Riau Kombes Pol Andri Sudarmadi SIK MH, Dir Samapta Polda Riau Kombes Pol Faried Zulkarnain SIk, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIk, Wakapolres Pelalawan Kompol Rezi Dermawan SIK MIK, para PJU Polres Pelalawan, para Kapolsek dijajaran Polres Pelalawan, para Perwira Polres Pelalawan.

Sebelumnya, Kapolda dan jajarannya dan Bupati Pelalawan HM Harris berkunjung ke Masjid Hibah Pelalawan. amr