RAPAT BERSAMA KOMSI III DPRD DAN PCMII Bengkalis

Bahas Isu Kenaikan Gas Elpiji 3 Kg, DPRD Janji Tindaklanjuti Secepatnya


riaupotenza.com
H. Adri. (sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com) —  Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis H. Adri menyatakan rasa terimakasih atas peran serta mahasiswa dalam menyikapi isu kenaikan harga gas Elpiji 3 Kg di Kabupaten Bengkalis. Adri menilai, perlu disikapi secara serius untuk masalah gas Elpiji 3 Kg ini.

Demikian disampaikan, H. Adri saat menerima rapat dengar pendapat bersama Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC-MII) Kabupaten Bengkalis baru-baru ini.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa yang sudah menyampaikan masalah gas elpiji 3 Kg ini. Kami akui keterbatasan kami dalam mendapatkan informasi permasalahan yang beredar di masyarakat, syukur alhamdulillah mahasiswa PCMII Kab. Bengkalis menyampaikan informasi ini kepada kami dan tentu saja ini menjadi catatan bagi kami,”kata H.Adri, Kamis (9/7/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, dipastikan dalam waktu 2 minggu ini permasalahan LPG 3 Kg segera kita tindak lanjuti. Sebab, ini menjadi bagian terpenting, karena melalui semagat adik-adik mahasiswa tentunya menjadi momen penyemangat, legislatif dalam menyikapi sebuah aspirasi dan permasalahan yang terjadi.

“Terkait data, saya harap disperindag meminta mekanisme ke dinsos untuk menjadi panduan dan memberikan himbauan, kemudian beberapa hal yang terkait kewenangannya ada di Pertamina dan disperindag, hal ini akan disampaikan ke pertamina untuk segera ditindak lanjuti,”tegasnya.

Di rilis sebelumnya, DPRD Kabupaten Bengkalis bersama dinas terkait menerima audiensi Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PCMII) Kabupaten Bengkalis terkait Isu Kenaikan gas Elpiji 3 Kg Subsidi di Ruang Rapat Komisi III DPRD Bengkalis, Senin 6 Juli 2020 lalu.

Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi III H. Adri, dihadiri Wakil Ketua Komisi III Simon Lumban Gaol, Sekretaris Surya Budiman, Anggota Rosmawati Sinambela, Indrawansyah, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Indra Gunawan beserta jajarannya.

Dalam audiensinya Koordinator PCMII Asnawi menyampaikan, terkait gas elpiji 3 Kg bersubsidi yang menjadi kebutuhan pokok rumah tangga sebagian masyarakat, harga yang beredar saat ini diketahui melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan, tentu saja ini menjadi keresahan di masyarakat. Belum lagi masyarakat, harus dihadapkan dengan kelanggkaan gas Elpiji dipasaran.kar