Gubri Ajak Pangdam I/BB Tinjau Jalan Tol Pekanbaru-Dumai


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Usai pimpin upacara siap siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Gubernur Riau, H Syamsuar ajak Panglima Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjend TNI Irwansyah, MA MSc, meninjau Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. 

Peninjauan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai tersebut, dalam rangka peninjauan sebelum rencana peresmian yang akan dilakukan lansung oleh Presiden RI, Joko Widodo dalam waktu dekat ini.

Gubernur Riau, H Syamsuar mengatakan, peninjaua tersebut guna melihat lansung kondisi pengerjaan jalan Tol saat ini yang tinggal penuntasan atau finising. Sehingga kedepan melalui Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Irwansyah, MA MSc, presiden bisa mengetahui informasi sesuai perencanaan untuk peresmian.

"Peninjauan ini tidak hanya Pangdam I/BB saja, tapi juga Pak Danrem 031/WB, Kapolda Riau, Anggota DPRD RI, serta tokoh masyarakat tokoh agama yang sama-sama menyaksikan kondiso jalan sampai saat sini," katanya di sela-sela peninjauan, Sabtu (4/7).

Sesuai kondisi dilapangan, jelas Gubri Syamsuar, hanya tiggal berapa meter saja yang belum tuntas dan sedang dikerjakan. Sesuai informasi dari pihak kontraktor dalam waktu dekat ini pengerjaan juga sudah bisa dituntaskan.

Sedangkan terkait kepastian peresmian, ia mengatakan belum bisa memastikan karena itu tergantung pada Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Namun seperti biasanya jika sudah ada perencanaan Presiden RI sudah pasti akan memberitahu atau mengundang. Karena untuk perencanaan juga akan ada  rapat persiapan sebelumnya.

"Maka itu belum kita belum bisa memberikan kepastian dan kita tunggu saja informasinya kedepan. Yang pasti saat ini kita sudah sama-sama melihat dan tinggal menunggu informasi dari bapak presiden," tuturnya.

Sementara Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Irwansyah, MA MSc, mengatakan sangat terkesan dengan Jalan Tol Pekanbaru - Dumai ini, dan ia berharap dalam waktu dekat segera tuntas dan bisa di nikmati masyarakat. Apa lagi dengan beroperasinya Jalan Tol ini akan meberikan dampak luar biasa bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

"Kita sudah melihat langsung kondisi Jalan Tol saat ini, dan kita akan segera laporkan pada bapak Presiden smoga dalam waktu dekat segera diresmikan dan digunakan oleh masyarakat," katanya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau yang telah bersedia mengajak peninjauan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai ini. Sehingga ia juga mengetahui lansung kondisi dilapangan seperti apa progresnya dan apa hal-hal yang tinggal dituntaskan.

"Sejauh ini saya sudah lihat lansung progresnya mulai dari pintu masuk atau gerbangnya sampai beberpa lokasi yang tinggal di tuntaskan. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Riau, dan selanjutnya akan lansung menyampaikan pada bapak Presiden dan meyakinkan masalah-masalah yang mungkin belum tuntas. Sehingga nanti pada saat pelaksanaan tidak ada lagi kendala dalam peresmian," ungkapnya. dre