Masih Ingat Dengan Gajah Ngatini di WTA Buluh Cina, Kini Ia Telah Melahirkan


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Gajah merupakan seekor hewan liar yang saat ini keberadaanya dilindingi. Terbaru,  Gajah di Wisata Taman Alam Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar  bernama Ngatini telah melahirkan tepat Subuh tadi, Jumat (03/07/2020).

"Ngatini Pembangkik batang tarandam" yang membuat Desa Buluh Cina jadi dikenal oleh masyarakat Riau sejak setahun belakangan ramai dikunjungi pengunjung. 

Tubuhnya yang besar membuat mata tertuju saat mengunjungi Desa tersebut. Ngatini berusia 22 tahun itu jadi pusat perhatian saat ini, pasalnya ia sudah melahirkan bayi berjenis kelamin jantan, seberat 50KG. 

Ia dikabarkan sehat bersama anaknya dan mulai menyusui sang buah hati serta tampak lahap menyantap makananya. 

Dulunya, Fotografer yang dipimpin Winta Wahyu Widada yang merupakan istri WaKapolda Riau 2018 lalu, yang sekarang menjabat sebagai Kapolda Aceh, Lewat Tangan manisnya, Ngatini semakin dikenal Masyarakat, ditambah lagi hutan masih asri langsung diserbu wisatawan terutama saat weekend untuk menghabiskan waktu liburan.

Selain menikmati alamnya yang masih hijau dan hutan rindang, masyarakat bisa menjelajah dengan menggunakan Ngatini ataupun Robin tersebut yang dibayar secara sukarela.

Gubernur Riau, Syamsuar sudah memberi nama Gajah binaan Ngatini dan Robin tersebut yakni Damar,   yang diambil dari jenis hutan Meranti bermakna pelita.

Sementara itu, Ninik Mamak di Desa Buluh Cina, Iswardi Ibris mengatakan bangga akan kelahiran bayi gajah tersebut. Karena ia telah lama menantikan proses kelahiran bayi gajah itu "Alhamdulillah kami bangga, dan merasa beryukur, hari ini banyak pengunjung yang penasaran dengan kelahiran bayi gajah tersebut". Jelas Iswardi. Jel