Melalui Akun Facebook Abi Bahrun Patahkan Soal Surat Dukungan DPP-PKS


riaupotenza.com
Balon Bupati Bengkalis H. Abi Bahrun.(sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com) —  Bakal Calon (Balon) Bupati Bengkalis H. Abi Bahrun mempertegas pernyataan dari Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bengkalis H. Khairul Umam, Lc yang menyatakan jika rekomendasi akan didapatnya, untuk menuju tiket pemenuhan jumlah kursi dan dukungan Partai Politik (Parpol), di Pemilukada Bengkalis 2020 mendatang.

Tak segan-segan melalui unggahan status di media sosial (medsos) Facebook (FB) akun Abi Bahrun Muhammad Ya’coeb miliknya menulis sedikit gambaran soal dukungan DPP-PKS. Ia menjelaskan, melalui tiga poin penting yang harus disampaikan kepada sahabat FB.

Statusnya di medsos tersebut memunculkan beragam komentar. Ini menandakan, jika rekomendasi PKS terhadap tiga Balon PKS ini belum jelas, kemana arah dan siapa yang akan menjadi putra mahkota PKS dalam kontestansi Pemilukada Bengkalis mendatang.

Berikut statusnya di medsos yang mendapat respon dari 207 akun :

 

Assalamu'alaikum.ww Sahabat FB tercinta...

Banyak Para Sahabat yg bertanya kepada saya tentang Dukungan PKS pada PILKADA BENGKALIS 2020 ...

Izinkan saya menyampaikan kondisi hari ini..

1. Bahwa sampai hari ini SK dari DPP PKS kepada siapapun belum turun.

2. Bagi kita para kader PKS akan Patuh dan Siap berjuang bersama kepada siapapun di Putuskan kelak SK DPP PKS..

3. Saya memohon dan menghimbau Kepada kawan2,  sahabat2 dan  Simpatisan kami agar menjaga Etika berkomunikasi yg santun terutama di MEDSOS dalam berkompetisi PILKADA ini... Kami sangat tidak mengizinkan kepada seluruh Simpatisan utk menfitnah, menjelek2an, meng ghibah, membuka Aib, memanas2kan suasana, mengadu domba antar kandidat dalam situasi apapun... Mari kita berkompetisi secara sehat dan Bijaksana saling menghargai, saling menghormati demi membangun Kabupaten Bengkalis tercinta kedepan....

Demikian Saya sampaikan atas perhatian, Doa dan Support sahabat semua kami ucapkan banyak terimakasih...

 

Abi Bahrun...

 

Tanggapan Abi Bahrun di laman medsos ini, sepertinya ditujukan kepada Ketua DPC-PKS Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc, yang menyatakan bahwa, untuk Pilkada Bengkalis sejauh ini rekomendasi dari DPP-PKS masih dalam proses. Khairul Umam memberi sinyal kalau Rekomendasi PKS mengarah ke Abi Bahrum.

"Surat rekomendasi dari DPP-PKS. Isnya Allah ke Abi Bahrum, tapi yang jelas kepastiannya dari DPP, tapi saya sudah dapat info kalau ke Abi Bahrum, kemana pun yang dituju kita ikut saja, yang jelas dari pusat belum mempublikasikan,”ungkap Khairul Umam.

Lebih lanjut Ustadz Khairul Umam mengatakan, kalau SK sudah keluar nanti ke Abi Bahrum yang berpasangan dengan Heman tentu dirinya akan tunduk terhadap keputusan partai.

“Kalau nantinya rekomendasi itu keluar, saya harus mendukung dan menghormati keputusan DPP tersebut dan saya fokus menjalankan tanggungjawab sebagai Ketua DPRD Bengkalis,”tutupnya, Rabu (1/7/2020) lalu.kar

.