Unit Reskrim Polsek Bangko Lakukan Rapid Test Terhadap Tahanan


riaupotenza.com

BAGANSIAPIAPI (Riaupotenza.com) - Mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta mengikuti protokol kesehatan, unit reskrim Polsek Bangko melakukan pemeriksaan Rapid Test Covid -19 terhadap tahanan Polsek Bangko, Kamis (2/7/2020) pagi.

Bersama tim Gugus Tugas dari Puskesmas Bagansiapi api, sebanyak 53 orang tahanan dilakukan Rapid Test Covid-19. Setelah dicek, seluruh tahanan dinyatakan Negatif Covid-19. 

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH dan di koordinator oleh Kanit Reskrim Polsek Bangko Ipda Jonera Putra dilakukan dengan pengawalan yang ketat dan dilaksanakan mengikuti prosedur protokol kesehatan.

Dikatakan Jonera, dari 53 orang tahanan yang dilakukan Rapid Test diantaranya tahanan Polsek 25 orang masih dalam proses penyidikan dan tahanan yang sudah P21 ataupun tahanan titipan kejaksaan sebanyak 28 orang.

Lanjutnya, sedangkan tahanan yang sudah Inkrah atau yang sudah berkekuatan hukum yang tetap sebanyak empat orang, saat ini masih berada di rumah tahanan Polsek Bangko menunggu proses protokol untuk segera dipindahkan ke Lapas Bagansiapiapi.

"Setelah dilakukan Rapid Test Covid-19 oleh gugus tugas dari puskesmas Bagansiapiapi, Alhamdulillah seluruh tahanan dinyatakan negatif dan Polsek Bangko dalam hal ini tetap mengikuti standart protokol kesehatan, termasuk kepada keluarga atau pengunjung yang akan membesuk tahanan," ungkap Kanit Reskrim Polsek Bangko Ipda Jonera Putra. iin