106 Orang Diswab PCR Massal di Polres


riaupotenza.com
Bupati Kuansing Drs H Mursini dan Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto saat meninjau tes PCR massal di halaman Mapolres Kuansing kemarin.

KUANSING (Riaupotenza.com) - Penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Kuansing menjadi perhatian Kapolres Kuansing bersama Gugus Tugas Kuansing. 

Swab PCR massal khususnya terhadap personil Polri, personel Kejaksaan, petugas Dinas Kesehatan dan para tahanan Polri dan tahanan Kejaksaan.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto didampingi Bupati Kuansing H Mursini dan Kepala RSUD Teluk Kuantan dr Irfan memantau proses pengambilan Swab PCR massal di halaman Mapolres Kuansing.

Kapolres menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini guna memastikan apakah terjadi penularan wabah Covid-19 pasca temuan adanya tahanan Kejaksaan di Polsek Benai yang terkonfirmasi positif Covid 19 beberapa hari yang lalu. 

Ia mengaku sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Bupati Mursini selaku Ketua Gugus Tugas untuk meminta dilakukan Swab PCR massal tersebut.

"Alhamdulillah dengan koordinasi yang berjalan dengan baik, hari ini dapat kami lakukan Swab PCR massal," kata Kapolres.

Sementara Dirut RSUD Telukkuatan dr Irfan Husni dan Drg Arni Suharti selaku Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kuansing yang memimpin pelaksanaan Swab PCR massal mencatat sebanyak 106 orang yang dilakukan Swab PCR massal.

Terdiri dari 16 personel Polres Kuansing, 15 personel Polsek Benai, 4 personel Kejaksaan Kuansing, 69 orang tahanan dan dua petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing.

Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 dimana Polres Kuansing ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

"Kami selalu berkoordinasi dengan Ketua Gugus Tugas untuk intens melakukan Swab PCR massal terhadap warga yang berpotensi tertular pasca adanya temuan pasien positif Covid 19," terang Kapolres.

Sebelumnya, Senin (22/6) di Desa Sukamaju Kecamatan Singingi Hilir sudah dilaksanakan pelayanan kesehatan Swab PCR massal terhadap 143 masyarakat Kabupaten Kuansing.

"Alhamdulillah pemberitahuan yang saya terima dari Direktur RSUD Taluk Kuantan semuanya terkonfirmasi Negatif Covid 19," katanya.

Kali ini katanya, giliran Polres Kuansing yang memberikan pelayanan kesehatan terhadap personel Polri, Kejaksaan, petugas Dinas Kesehatan serta para tahanan Polri dan tahanan Kejaksaan," Terang Kapolres.

"Kami menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh petugas medis yang melaksanakan tugas pengambilan Swab PCR massal," katanya. cil