Nambah 3 Lagi, Pasien Positif di Provinsi Riau Jadi 223 Kasus


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Pasien Positif Covid-19 di Provinsi Riau kembali bertambah sebanyak 3 orang sehingga total akhir kasus pasien positif  di Provinsi Riau menjadi 223 kasus.

Informasi tereebut di sampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi, pada kompresi pers, Jumat (25/6) di posko Covid-19 Riau. Dikatakannya jika lenamabahan 3 kasus positif Covid-19 tersebut berasal daei Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

"Pasien tersebut masih merupakan hasil tracking dari padlsien positif Covid-19 sebelumnya," katanya.

Pasien ini tambahnya, saat ini sudah di rawat di rumah sakit rujukan yang ada di Pekanbaru dan juga Kota Dumai. Sedangkan untuk jumlah pasien positif yang dirawat saat ini berjumlah sebanyak 89 orang dan tersebar dibeberapa rumah sakit yang ada di kabupaten kota di Provinsi Riau, selanjutnya 121 orang telah sehat dan telah dipulangkan dan 10 orang meninggal dunia.

"Pasien positif yang banyak di rawat yaitu di RSUD Puri Husada Indragiri Hilir, Dumai, Bangkinang dan di Bengkalis," jelasnya.

Lebih jauh katanya, adapun pasien positif tersebut adalah, pasien ke 221 Tn AS (52) warga Kota Pekanbaru pasien ini merupakan hasil kontak dari pasien nomor 138 yaitu nyonya H yang termasuk dari Klaster BRI. Dan pasien 222 Tn, NK (10) warga Pekanbaru merupakan kontak erat dari pasein 140 yaitu nyonya NI juga termasuk klaster Bank BRI dan Pasien 223 adalah laki-laki tuan M (23) warga kota Dumai.

"Tn M (23) ini merupakan pengembangan dari pengambilan Swab masal yang dilaksanakan pemerintah kota Dumai dipasar-pasar tradisional kota Dumai," tuturnya. dre