Izi Riau Bantu Alvian Penderita Hidrosefalus


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Setiap manusia pasti mempunyai masalah, baik itu masalah ekonomi, kesehatan dan sosial. Ada yang hidup dalam berkecukupan namun mempunyai anggota keluarga yang sakit parah sehingga menghabiskan banyak biaya untuk berobat.

Beberapa orang ada yang hidup dalam keadaan sehat namun kekurangan dalam ekonomi, pergi pagi pulang malam hanya untuk mencari sesuap nasi demi keluarga tercinta. Ada juga yang hidup dengan harta melimpah namun tidak bersosial dengan tetangga sekitarnya.

Berbeda dengan  Novi Indra Bangsawan, hidup dalam serba kekurangan namun tetap semangat dalam mencari nafkah demi keluarganya. Beliau merupakan salah seorang warga kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi.  Aktivitas kesehariannya  mencari barang bekas  dibantu oleh istrinya untuk memenuhi biaya hidup sehari-hari. Namun sekarang beliau tidak bisa mencari barang-barang bekas lagi dikarenakan tangan beliau infeksi disebabkan gigitan binatang ketika mencari barang bekas pada malam hari. beliau sangat mengharapkan bantuan untuk biaya berobat tangannya.

Alvian Sofyansah, merupakan anak kedua dari bapak Novi yang berumur satu tahun lima bulan. Anaknya divonis menderita penyakit Hidrosefalus (kepala air) tiga bulan yang lalu. Hidrosefalus adalah menumpuknya cairan didalam rongga jauh didalam otak. Kelebihan cairan ini menekan otak dan dapat menyebabkan kerusakan otak. Ingin sekali bapak Novi mengobati penyakit anaknya tersebut ke rumah sakit, namun karena keterbatasan biaya, beliau mengurungkan niatnya. Kamis (25/06/2020) kemarin.

Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Riau menyalurkan bantuan biaya pengobatan serta sembako untuk keluarga Novi. Relawan IZI Riau lansung mendatangi kediaman rumahnya dan lansung melihat keadaan anaknya yang menderita penyakit Hidrosefalus.

“Dengan adanya bantuan tersebut, kita berharap dapat meringankan  beban yang di alami keluarga bapak Novi, tidak tertutup kemungkinan untuk masyarakat yang mempunyai rezeki berlebih untuk membagikan sedikit rezekinya untuk keluarga ini agar kehidupan mereka bisa normal kembali, semoga anak bapak Novi segera sembuh “ ujar irwan salah satu staff pendayagunaan IZI Riau.

“Terima kasih kami tak terhingga untuk IZI Riau yang telah membantu meringankan beban kami, telah memberi kami sembako serta biaya berobat anak kami , semoga orang-orang yang berzakat dan berinfak di IZI dimudahkan segala urusannya” tutur Novi. Rls