Kampung Baru Terima Rekom Penyerahan Bansos


riaupotenza.com
Lurah Kampung Baru, Yeni Erita S Sos beserta staf sedang melayani masyarakat dalam kegiatan penyerahan bansos.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan menggelar kegiatan pembagian bansos( Bantuan Sosial) kepada sejumlah warganya selama beberapa hari kedepan. Adapun bantuan keuangan ini merupakan bantuan dari provinsi melalui dinas sosial yang disalurkan melalui bank Riau Kepri dan juga bank BPR.

Lurah Kampung Baru Yeni Erita S Sos  mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sudah merupakan hari kedua, dimana sejumlah warga yang tertera namanya diatas papan dapat mengambil bantuan tersebut.

"Ya,kita transparan saja,sebut Yeni,sembari menjelaskan detail sejumlah penerima bantuan tersebut dengan rincian bank kepri sebanyak 176 orang,bank BPR sebanyak 49 orang dan 9 keluarga lainnya ditransfer melalui rekening".

Yeni menjelaskan bahwa bantuan ini,ada 13 kriteria yang terdampak pandemi Covid-19 dan ditetapkan oleh pemerintah dan layak mendapatkan bantuan tersebut.

Yeni menambahkan dengan adanya virtual account  ini masyarakat dapat bisa menerima bantuan lebih muda termasuk Bantuan Pangan Non Tunai ( Bpnt ).

"Sejauh ini belum ada kendala yang dihadapi meskipun pihaknya mengaku bahwa memang ditengah masyarakat selalu ada kesenjangan,contohnya saja, si A mengapa bisa dapat,sementara si B tidak,ya? itulah kita maklum" sebutnya lagi.
 
Yeni berharap dengan bantuan ini diharapkan masyarakat khususnya Kampung Baru,dapat mempergunakannya sebaik baik mungkin sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap warganya.(Ytg)