Hebat, Kelurahan Kedung Sari Raih Juara 1 Lomba RW Siaga Tanggap Covid-19


riaupotenza.com

PEKANBARU (riaupotenza.com) - Dalam rangka memperingati hari jadi Pekanbaru ke-236, ditengah upaya menuju tatanan kehidupan baru masyarakat yang produktif aman dari Covid-19, juga sebagai upaya mengoptimalkan peran masyarakat, panitia hari jadi Kota Pekanbaru  menaja berbagai kegiatan lomba termasuk lomba PHBS yang digelar ditingkat kota.

Alhasil atas usaha dan kerja keras, Kelurahan Kedung Sari meraih prestasi juara satu kategori posyandu tanggap Covid-19, Selasa (23/06/2020) lalu di gedung aula puskesmas Jalan Melur. 

Lurah Kedung Sari, Zainidar Elvina SE yang akrab dipanggil Nola, menuturkan prestasi ini  diraih atas kemauan serta semangat kerja keras seluruh tim work yang disertai kemauan keras dari masyarakat dalam mendukung kegiatan posyandu yang ada di RW 3. "Alhamdullilah membuahkan hasil".

Lebih jauh Nola menuturkan selain kategori lomba posyandu, Kedung Sari juga meraih prestasi lomba phbs tingkat kota, meraih juara 3 setelah Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki dan juga Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marfoyan Damai. 

Atas prestasi ini,Nola memberi apresiasi yang setinggi tingginya kepada warga masyarakat RW 03 dan tim work kelurahan tentunya. Bagaimana tidak, Nola yang baru dilantik akhir Februari lalu sepertinya mendapat tantangan untuk membawa kelurahan ini bukan saja menjadi juara, namun lebih dari itu bagaimana memaksimalkan masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesiagaan kesehatan ibu dan anak (posyandu) sebagai pilar kekuatan bangsa.

Nola sangat berterimakasih kepada Camat Sukajadi Dra Rahma Ningsi MSi atas arahan beliau dan semua tim yang solid dan tidak bisa saya sebut nama, termasuk relawan dan juga rekan rekan mahasiswa yang telah bekerja maksimal membawa nama kelurahan Kedung Sari meraih prestasi.

"InsyaAllah dapat memacu semangat kita  selangkah lebih maju, sambil mengajak untuk tetap solid demi meraih tujuan yang hendak digapai," tutur Nola. ytg