Bolu Kembojo Mini Mimie, Oleh - oleh Khas Pekanbaru yang Sekali Coba Ingat Terus


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Sekali coba ingat terus, rangkaian kata ini identik dengan Bolu Kembojo Mini Mimie oleh oleh khas Pekanbaru. Ukuranya yang kecil, lembut padat dan rasa manis dengan aneka rasa menjadikan kue khas Riau ini enak dan lezat untuk dicicipi.

Pemilik usaha Bolu Kembojo Mini Mimie, Nurlela Sari Siregar mengatakan, usahanya ini dimulai pada 2008 lalu dengan cara door to door atau keliling ke rumah rumah, dan telah banyak suka dan duka yang dialami diawal menjalankan usaha,  dan ini tidak menjadi penghalang baginya untuk mengembangkan bolu kembojo mini mimie.

"Saya merintis usaha ini dari nol dengan menjual dari rumah ke rumah dan alhamdulillah bisa menyewa kedai kecil awalnya di Jalan Ahmad Yani II dengan cara fresh from the oven, ketika itu produk kue bolu kembojo ini terus diperbaiki sambil mencari respon masyarakat" katanya kepada Pekanbaru Pos Selasa (23/06/2020).

Setelah melalui modifikasi atau perbaikan produk, akhirnya  bolu kembojo mini sebagai produk pilihan, dengan menerapkan standar operasional dari segi bahan baku dan dapur produksi, yang membedakannya dengan kue sejenis selain ukurannya yang mini ada juga pilihan aneka rasa yakni original pandan, durian, coklat, jagung dan gula aren.

"Setelah memperbaiki produk akhirnya pilihan pada bolu kembojo mini, kalau nama mimie itu diambil dari nama anak saya yang pertama , konsepnya kita ingin mengubah bolu kembojo biasa yang ukurannya besar menjadi ukuran mini tujuannya agar simple untuk dimakan dan tidak perlu dipotong mudah dihabiskan dalam satu suapan, awalnya memang mendapat tantangan karena mengubah ukuran kue ini, Alhamdulillah kemudian masyarakat dapat menerimanya" tambah Nurlela.

Nurlela menjelaskan, bolu kembojo mini mimie ini dijual per kotak Rp. 20.000 isi delapan, selain ukuran mini juga menjual kembojo ukuran besar per kotak Rp. 15.000. Di tempat usahanya ini juga menjual oleh oleh dari kabupaten kota di Riau bahkan dari Sumatera Barat seperti lempuk durian dari Bengkalis, keripik Nenas dari Kampar, kacang pukul dari Rokan Hilir, keripik ubi maisatun dari Dumai, kue bangkit dari Pekanbaru dll.

"Jadi selain menjual bolu kembojo mini, kue kue kering, keripik aneka kue dan cake produk sendiri, kami disini juga menjual aneka oleh oleh dari kabupaten kota yang ada di Riau bahkan dari Sumatera Barat juga ada seperti keripik balado dan rendang telur, ada juga aneka madu, aneka kopi, aneka dodol dan cemilan kekinian." jelasnya.

Sebagai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner yang eksis dan produktif  produk oleh oleh Khas Pekanbaru- Riau, Bolu kembojo Mini Mimie telah mendapat sejumlah penghargaan diantaranya Piagam Siddhakarya Penghargaan Produktivitas Tahun 2016 dari Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Propinsi Riau dan Penghargaan Top 50 Pekanbaru City Culinary Riau Tourism Directory Go To Riau.Com Tahun 2013 dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru.

Ingin mencoba mencicipi rasa bolu kembojo ini ? Silahkan berkunjung ke Bolu Kembojo Mini Mimie yang beralamat di Jalan Pepaya No 31 (Simpang Jalan Durian) Sukajadi Pekanbaru buka dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB telpon/ WA 081275739161 atau melalui Instagram : @mimiebkm_official atau berkunjung di outlet nya yang berlokasi di Jalan Rambutan Sebelum Kantor PTP V Pekanbaru, Jalan Kaharudin Nasution No 24 Dekat Simpang Bandara Pekanbaru dan Di Bandara Sultan Syarif Qasim II Pekanbaru.

"Saya berharap bolu kemojo mini mimie dapat terus menjadi alternatif oleh oleh khas Pekanbaru dan Riau, sesuai dengan tagline kita sekali coba ingat terus, dan tentunya kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan masyarakat selama ini" tutup Nurlela (Mg4).