DPRD Minta Pemda Prioritaskan 21 Unit RLH Korban Kebakaran


riaupotenza.com

BAGANSIAPIAPI (Riaupotenza.com) - Wakil Ketua Komisi C Syahrin Usman meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) Rokan Hilir (Rohil) agar lebih memprioritaskan pembangunan sebanyak 21 rumah layak huni (RLH) korban kebakaran di Panipahan.

Menurut Syahrin, bahwa kebutuhan pembangunan RLH korban kebakaran ini sangat mendesak, karena masyarakat tidaka punya tempat tinggal lagi. Kendati, mengapapa kegiatan tersebut ditunda pembangunannya pada tahun ini karena anggaran untuk penangganan Covid-19. 

Menanggapi itu, Syahrin Usman Ssos selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) daerah pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kecamatan Kubu, Kuba, Simpang Kanan dan Palika berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) memprioritaskan kembali pembangunan 21 unit RLH tersebut pada tahun 2021.

"Sangat menyayangkan, namun kita tidak bisa berbuat banyak karena ini sudah keputusan Bupati Rokan Hilir. Kita hanya bisa berharap RLH ini jadi prioritas pada tahun 2021 ini. Kita akui dana untuk penangganan Covid 19," kata Syahrin Usman, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Syahrin menambahkan, ia prihatin kepada korban kebakaran karena saat ini mereka numpang tinggal dirumah sanak saudara dan kerabat. Para korban ujar Syahrin juga ada yang membuat rumah penampungan sementara. "Saya sangat prihatin. Mohon kepada Pemda perhatinkan RLH mereka," ucapnya.

Ia mengakui, bencana Covid banyak menimbulkan berbagai masalah diantaranya pemotongan anggaran. "Banyak dampaknya, salah satunya inilah ditundanya pembangunan RLH korban kebakaran di Panipahan itu, semoga ada perhatian khusus dari Pemda," ungkapnya lagi. iin