7,8 Kilometer Jaringan Listrik Di Pematang Botam Belum Tersambung


riaupotenza.com

BAGANSIAPIAPI (Riaupotenza.com) - Sepanjang 7,8 kilometer jaringan listrik di Kepenghuluan Pematang Botam menuju Kepenghuluan Pematang Ibul, tepatnya menuju Dusun Teluk Kotak hingga saat ini belum tersambung.

Anggota DPRD Rohil daerah pemilihan (dapil) Rimba Melintang, Jhoni Simanjuntak mengatakan, bahwa tiang listrik yang terbuat dari beton itu sudah sejak setahun lalu didirikan, kendati sampai saat ini jaringan listrik PLN nya belum juga dipasang.

Jaringan sepanjang 7,8 kilometer itu sangat diharapkan segera disambung, karena ada sebanyak seratusan rumah warga yang harus merdeka dari gelap gulita.

"Saya harap dengan PLN agar segera memasang jaringan listrik ke daerah itu. Tiang betonnya sudah setahun lalu dipasang, jaringannya juga diharapkan segera disambung," kata Jhoni.

Jhoni menggambarkan, bahwa sudah seharusnya di Indonesia ini tidak ada lagi masyarakat yang tidak menikmati terangnya listrik. Karena Indonesia sudah lama merdeka, maka jangan ada lagi masyarakat yang tidak teraliri listrik.

"Di jaman sekarang ini sudah seharusnya seluruh pelosok desa ada aliran listriknya. Tiangnya sudah ada, tinggal memasang jaringan listrik saja lagi. Semoga ini cepat dikerjakan oleh PLN," ujar Jhoni.

Ia juga menyinggung soal pelayanan PLN yang sampai saat ini belum baik, pasalnya listrik kerap padam dan gangguan, sehingga merusak barang elektronik masyarakat. Maka diminta perhatian pihak PLN agar meningkatkan pelayanannya dari bawah sehingga tidak ada lagi yang mati lampu atau bahkan kegelapan tidak ada aliran listriknya. iin