Dynasty Bordir & Konveksi, Hasilkan Bordir dan Konveksi Berkualitas dengan Mesin Lung Xiang Canggih


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bordir dan Konveksi kini banyak di jumpai di Pekanbaru, namun tidak semua usaha sektor ini memilki mesin canggih dan modern dengan sistem komputer yang menghasilkan bordir timbul berkualitas.

Cecep Abdul Karim pemilik usaha Dynasty Bordir & Konveksi kepada Pekanbaru Pos mengatakan, usaha nya ini memiliki kelebihan dari usaha sejenis karena memiliki mesin dengan sistem komputer canggih dan modern untuk saat ini.

" Kita saat ini memiliki 3 mesin buatan Cina merk nya Lung Xiang, mesin ini cara kerjanya sudah sistem komputer jadi bisa menghasilkan bordir timbul berkualitas, di Pekanbaru atau malah di Riau masih sedikit yang menggunakan mesin ini. " katanya.

Cecep menjelaskan, usahanya ini dimulai tahun 2014 lalu, saat itu usaha bordir dan konveksi belum sebanyak saat ini. Dengan memiliki 4 karyawan dan mesin canggih dan modern usahanya banyak mendapakan order dari instansi pemerintah dan swasta serta organisasi.

"Kita melayani jasa konveksi pembuatan baju dan bordir pembuatan atribut di baju seperti nama dan logo, kebanyakan selama ini yang order itu dari instansi pemerintah, swasta dan organisasi khususnya dari Polda Riau, Polresta se Riau, Dishub Riau dan kabupaten kota serta Kemenkumham Riau. Order bahkan sampai wilayah lainnya di Sumatera ke Natuna dan Sumatera Selatan" jelasnya.

Cecep menambahkan, order dari dinas atau instansi pemerintah kebanyakan atribut bordir, baju hingga topi. Dari pihak perusahaaan atau swasta dan organisasi kebanyakan bordir promosi. Sementara dari masyarakat umum kebanyakan order kemeja dan kaos.

Usaha bordir dan konveksi ini menerima order kemeja, kaos olahraga, seragam kerja dan topi, dan sablon dengan harga bervariasi. Jumlah order nimimal satu lusin.

" Kalo kemeja harga rata rata Rp.100 ribu hingga Rp.500 ribu,  kalau kaos harga rata rata Rp.40 ribu hingga Rp.90 ribu, order pembuatan kemeja dan kaos ini minimal satu lusin prosesnya paling lama dua minggu, selain itu kami juga menerima sablon untuk kaos harga rata rata Rp.60 ribu hingga Rp.80 ribu minimal order satu lusin prosesnya paling lama satu minggu" terang Cecep.

Sebagai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Cecep mengakui usahanya ini berdampak dengan adanya wabah corona, order menurun jauh dibanding tahun lalu.

" Omset kita menurun sejak wabah Corona ini, paling terasa di bulan April lalu jika dibandingkan tahun 2019 lalu,  masuk semester pertama 2020 ini awal juni ini kita alami penurunan sampai 50 persen, ini mayoritas disebabkan relasi kita dinas dan instansi pemerintah tidak melakukan kegiatan kalau adapun dikurangi tidak seperti sebelum wabah corona, yang tentunya berpengaruh pada usaha kita" tambahnya.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang Dynasty Bordir& Konveksi bisa berkunjung ke alamat usaha ini di Jalan K.H Ahmad Dahlan No.101 buka pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB atau telpon/WA 082383111467 atau melalui Instagram : @pusatbordirpekanbaru atau Facebook : bordir pekanbaru dynasty computer embroidery.  Mg4