Tim Pengabdian Mahasiswa Kukerta Relawan Lakukan Pencegahan ke Posko Covid-19 di Kelurahan Palas


riaupotenza.com

DUMAI (riaupotenza.com) -  Sabtu, 30 Mei 2020, tim Kukerta Relawan Covid-19 Kelurahan Tanjung Palas bersama Lurah Tanjung Palas, Aga Muhaimin AMd LMPK,  Rifai Hasbi melakukan inspeksi ke setiap posko pencegahan penyebaran Covid-19 Sabtu pukul 20:00 WIB hingga pukul 22.30 WIB.

Inspeksi tersebut dilakukan untuk mengetahui kebutuhan apa saja yang kurang dan sudah habis agar nantinya dapat didistribusikan lagi oleh kelurahan kepada tiap posko yang berjaga.

Posko-posko tersebut dibentuk setara dengan jumlah RT yang ada di Kelurahan Tanjung Palas, sebanyak 13 posko.  Inspeksi juga dilakukan untuk melihat bagaimana efektivitas dari adanya pembuatan posko ditiap RT dalam mencegah penyebaran Covid-19 terutama di Kelurahan Tanjung Palas.

Pembuatan posko jaga ini ternyata efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Dumai terutama di Kelurahan Tanjung Palas. Terbukti hingga saat ini, belum ada satupun warga dari Kelurahan Tanjung Palas yang menjadi pasien positif Covid-19. 

“Kita bersyukur hingga saat ini belum ada satu pun warga dari Kelurahan Tanjung Palas yang menjadi pasien positif Covid-19, tentunya apresiasi untuk relawan yang telah berjaga ditiap posko yang ada di sekitar Kelurahan Tanjung Palas. Semoga pandemi ini secepatnya dapat berlalu dan kita dapat kembali melakukan aktifitas seperti biasa”, tambah Lurah.

Selain melakukan inspeksi bersama Bapak Lurah dan Ketua LPMK, tim Kukerta Relawan Covid-19 juga memberikan bantuan berupa sejumlah masker kain untuk tiap posko.

“Bantuan masker kain ini kami berikan sebagai wujud pengabdian dan kepeduliaan kami kepada masyarakat sekitar terutama relawan yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk menjaga posko pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Semoga bantuan ini dapat berguna bagi para penjaga posko selama bertugas”, ucap Arwin Kurniansyah selaku ketua tim Kukerta Relawan Covid-19 di Kelurahan Tanjung Palas. Rls