Empat Pasien Terjangkit Covid di Meranti Sembuh


riaupotenza.com
Ilustrasi. Net

MERANTI (Riaupotenza.com) - Informasi terkini tentang percepatan penaggulangan Covid-19 di Kepulauan Meranti. Rabu (3/6/2020) sore, empat orang pasien terjangkit daerah setempat dinyatakan sembuh. 

Informasi tersebut dibeberkan oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kepulauan Meranti, Misri Hasanto. "Iya kembali empat orang pasien yang dinyatakan positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh," ujarnya. 

Adapun empat orang pasien itu terdiri dari Ny. M (40) yang merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Tn. IMA (16) yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

Selanjutnya adalah Ny. R (63) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Ny. SF (45). 

Pasien yang telah dinyatakan sembuh lainya adalah Ny DH (11) dan Ny. N (57) juga keduanya juga merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Tn. IMA (16) yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

Sebelum empat orang pasien tersebut, juga terdapat dua orang pasien lainnya yang telah dinyatakan sembuh. Kedua pasien tersebut adalah IA (19) Warga Desa Bandul klaster santri Magetan Jawa Timur. Kini menyusul IMA (16) yang berasal dari klaster dan daerah yang sama. 

"Jadi total yang pasien yang telah sembuh ada enam orang. Sebelum empat orang ini, IA dan IMA dinyatakan sembuh, dan telah pulang ke rumah. Sehingga dari 12 orang pasien positif Covid-19 Meranti sisa enam orang lagi yang masih diisolasi di RSUD. Semuanya berasal dari Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putripuyu," ujarnya. 

Sementara itu diungkapkan Misri lagi, jika keberadaan orang yang diisolasi dampak Covid di Kepulauan Meranti terdapat 7 orang dengan status PDP. 

"Selain lima orang sisa pasien terjangkit,  saat ini juga ada tujuh orang PDP masih diisolasi di Puskemas yang masih menunggu hasil swab," ujarnya. dham