Barberhouse, Tren Gaya Rambut dan Kenyamanan Serasa di Rumah


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Sejak dua tahun belakangan, Barbershop tempat cukur pria telah menjamur di sejumlah kota besar diantaranya Pekanbaru. Bercukur di Barbershop saat ini sudah dianggap menjadi bagian dari gaya hidup.

Salah satu Barbershop yang mengikuti tren gaya rambut masa kini adalah Barberhouse, yang beralamat di simpang Jalan Fajar Kecamatan Payung Sekaki persisnya di seberang Holycow. 

Rianda Putra, pemilik Barberhouse kepada Pekanbaru Pos mengatakan, usahanya ini telah dirintis sejak Agustus 2019 lalu dan nama tempat usaha ini disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

" Modal awal usaha ini sekitar Rp.50 juta yang besar itu biaya renovasi dan desain tempat, lalu makna dari Barberhouse ini karena kami ingin memberikan kenyamanan pada pelanggan senyaman di rumah,  disini pelanggan juga bisa konsultasi perawatan rambut dan gaya rambut yang tren saat ini" kata Rian.

Rian menambahkan, perkembangan Barbershop di Pekanbaru cukup pesat dua tahun terakhir, ini bisa dilihat dari menjamurnya usaha ini di berbagai ruas jalan di kota ini dengan mengusung konsep dan segmen pelanggan anak muda.

" Barbershop itu mencerminkan anak muda karena pemangkasnya kebanyakan anak muda dan model kekinian seperti potongan rambut under cut, lalu  konsep interior dan desain tempat juga disesuaikan dengan jiwa anak muda " jelasnya.

Barberhouse memiliki dua pemangkas yang buka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB setiap hari,  melayani pelanggan anak anak dan dewasa dengan biaya mulai dari Rp. 15 ribu hingga Rp.25 ribu sudah termasuk cuci dan pomade, dan layanan cat rambut.

" Selain memberikan pelayanan di tempat,  kami juga memberikan home servis, pemangkas kami datang ke rumah pelanggan dengan penambahan biaya Rp.10 ribu hanya khusus dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB setiap hari, dengan syarat booking satu hari sebelumnya dan radius jarak 10 kilometer" tambah Rian.

Barberhouse juga menjual pomade atau produk penataan rambut untuk lebih lembab dan rapi mulai dari harga Rp. 40 ribu. Di akui Rian, bisnis usaha ini cukup prospek dan menjanjikan, karena segmen nya jelas anak muda yang berprofesi mahasiswa dan pekerja kantoran.

" Sebagai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisnis Berbershop cukup prospek ke depannya, karena pangsa pasar nya jelas anak muda yang selalu mengikuti tren, omset kami juga cukup lumayan ditengah kondisi wabah corona saat ini rata rata sampai Rp.6 juta perbulan" ungkap Rian.

Pengen memiliki potongan rambut yang tren saat ini? langsung datang ke Barberhouse, simpang Jalan Fajar Kecamatan Payung Sekaki seberang Holycow, untuk reservasi layanan di telpon/ WA 085355842284, dan untuk mengetahui promo menarik melalui instagram @barberhouse.id.  mg4