Warga Bentrok di Bantan Air Sepakat Berdamai


riaupotenza.com
DAMAI : Dua kelompok warga yang bertikai di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis sepakat berdamai. Kesepakatan damai itu dilakukan dengan mediasi di Mapolsek Bantan, Jalan Soekrano-Hatta, Selasa (2/6/2020) petang.(sukardi)

BENGKALIS (Riaupotenza.com) – Dua kelompok warga yang bertikai di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis sepakat berdamai. Kesepakatan damai itu dilakukan dengan mediasi di Mapolsek Bantan, Jalan Soekrano-Hatta, Selasa (2/6/2020) petang.

Kedua kelompok warga yang bertikai dihadirkan di Mapolsek Bantan. Masing-masing mereka diwakili 11 perwakilan pemuda dan warga dari Dusun Teluk Pesisir, Desa Teluk Papal. Kemudian 8 perwakilan pemuda dari Bantan Air.

Tampak hadir dalam media, Kepala Desa Teluk Papal Lakuning Retno, Sekdes Bantan Air Miswan dan jajaran Polsek Bantan serta Babinsa. Perdamaian disepakati secara kekeluargaan, mengingat kedua desa ini merupakan serumpun sebelum dimekarkan. Sehingga masih ada hubungan saudara antara satu dengan lainnya.

Kepolsek Bantan AKP Indra Lukman Prabowo, S.I.K mengatakan, kedua belah pihak bersepakat berdamai dan menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan. Kedua belah pihak yang bertikai saling memaafkan, tidak saling dendam dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Pemuda Desa Bantan Air bersedia membayar untuk biaya pengobatan korban warga Desa Teluk Papal sebesar Rp 1 juta dan Pemuda Dusun Teluk Pesisir bersedia membayar biaya pengobatan korban warga Desa Bantan Air sebesar Rp 2 juta.

"Sudah disepakati damai kedua belah pihak, masing-masing menanggung biaya pengobatan dan berjanji tidak mengulangi perbuatan itu, "ungkap AKP Indra dikonfirmasi, Selasa (2/6/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, pertikaian antar pemuda  sebelumnya berasal dari Dusun Teluk Ondan, namun seharusnya Dusun Teluk Pesisir, Desa Teluk Papal dan pemuda Desa Bantan Air, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis yang terjadi di Pantai Budung, Desa Bantan Air, Senin (1/6/2020) sekitar pukul 17.30 WIB lalu.

Puluhan pemuda Teluk Pesisir mendatangi Desa Bantan Air, persisnya di Pantai Budung. Puluhan pemuda dari Teluk Pesisir tersebut langsung "menyerang" sejumlah pemuda Desa Bantan Air yang sedang berada di Pantai Budung.

Akibat perkelahian itu, sembilan orang dilaporkan mengalami luka-luka, kasus ini langsung dilaporkan kepada pihak Polsek Bantan.kar