Bupati Serahkan BLT Ketua DPRD Salurkan Bantuan Golkar


riaupotenza.com
Bupati HM Harris dan Ketua DPRD Pelalawan H Adi Sukemi saat menyerahkan bantuan di Pangkalann Kuras.

PELALAWAN (Riaupotenza.com) - Bupati Pelalawan HM Harris dan Ketua DPRD Pelalawan H Adi Sukemi ST MM kompak turun langsung menyerahkan bantuan masyarakat yang terdampak Covid-19. Bedanya, jika Bupati menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 1.865 masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras.  Ketua DPRD pula menyerahkan 5.000 paket bantuan dari Partai Golkar untuk 114 desa dan 14 kelurahan se Kabupaten Pelalawan.

Penyerahan bantuan yang bersumber dana desa (DD) langsung dihadiri pejabat nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini berlangsung di Kantor Desa Sido Mukti, Kecamatan Pangkalan Kuras, Rabu (3/6/2020).  

Bupati Harris mengakui memang terjadi keterlambatan dalam penyaruran bantuan di beberapa lokasi. Hal itu kata dia, karena disebabkan adanya kendala teknis yakni keterlambatan  data yang masuk. 

‘’Terkait BLT di beberapa tempat memang terjadi keterlambatan penyaluran. Hal ini hanya persoalan teknis terkait lambatnya data masuk disetiap kecamatan,’’ jelas Bupati memberikan alasan keterlambatan.

Diakuinya, keterlambatan pengiriman data dari kecamatan mempengaruhi cepat lambatnya penyaluran bantuan. ‘’Namun sambil jalan data tersebut telah kita rampungkan. Dan selanjutnya dilakukan pembagian BLT,’’ ungkap Bupati. 

Selain soal BLT yang memang sudah ditunggu masyarakat, Bupati yang juga mantan Ketua DPRD Pelalawan dua periode ini juga membeberkan situasi terkini terkait wabah Korona.

‘’Saya mengingatkan seluruh masyarakat terkait pentingnya mengikuti imbauan pemerintah menjaga kesehatan diri ditengah pandemi Covid-19, yakni dengan mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya selalu memakai masker saat berpergian,’’ katanya.

Panjang lebar Harris yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pelalawan membeberkan, Kabupaten Pelalawan telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlangsung selama kurang lebih dua pekan termasuk masa sosialisasi. 

‘’Dan sekarang ini kita telah memasuki situasi New Normal. Dimana warga masih tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,’’ ujar Bupati sambil berharap dengan mengikuti protocol kesehatan diharapkan mata rantai penyebaran virus Korona segera berakhir dan aktivitas masyarakat kembali normal.

Masih di tempat dan kesempatan yang sama, Ketua DPRD Pelalawan H Adi Sukemi ST MM, juga ikut menyerahkan bantuan untuk masyarakat. 

Adi Sukemi yang tak lain adalah putra Bupati Pelalawan HM Harris ini mengatakan, pihaknya akan terus memantau dan mengawasi  proses penyaluran bantuan agar sampai kepada yang berhak menerimanya.

Di samping turut mengawasi penyaluran pihaknya juga turut menyalurkan bantuan sebanyak 50.000 paket sembako atas nama DPD II Partai Golkar. Ribuan paket tersebut didistribusikan untuk masyarakat di 114 desa serta 14 kelurahan di Kabupaten Pelalawan.

Menurut Adi Sukemi, bantuan yang digelontorkan DPD II Partai Gokkar Kabupaten Pelalawan itu dilabel dengan Gokar Peduli. ‘’Bantuan ini kita beri nama Golkar Peduli ditengah Pamdemi Covid-19," terangnya sambil berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang tengah didera wabah Covid-19. amr