Jelang New Normal Riau, Gubri Kunjungi Pusat Perbelanjaan


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Gubernur Riau Drs H Syamsuar dan Wagubri Edy Natar Nasution bersama Forkompinda melakukan peninjauan ke sejumlah pusat perbelanjan di Kota Pekanbaru menjelang diberlakukan New Normal di Provinsi Riau. 

Mal SKA pusat perbelanjaan yang pertama dikunjungi Syamsuar bersama rombongan. Orang nomor satu di Riau ini sempat berhenti di sejumlah gerai melihat langsung penerapan protokol kesehatan. 

Ketika hendak memasuki hypermart Gubernur Syamsuar harus dichek dulu suhu tubuhnya oleh pertugas dengan menggunakan thermo gun. "Berapa suhu badan saya," tanya gubernur Syamsuar. 

Sambil menunjukan thermo gun petugas itu manjawab," 36,4 celcius, pak."

Selanjutnya Gubernur Syamsuar melangkah masuk ke dalam hypermart, kemudian disusul Wagubri Edy Nasution yang juga dicheck suhu tubuhnya. "Suhu tubuh Wagubri normal juga, tapi saya lupa. Pokoknya 36 sekian," kata petugas itu. 

Kepada wartawan, Gubernur Syamsuar menyebutkan, penerapan new normal ini adalah sebuah upaya menciptakan yang produktif. 

Maksudnya, jelas Syamsuar, masyarakat tetap bisa bekerja sehingga ekonomi bisa jalan. Namun demikian standar protokol kesehatan tetap menjadi kewajiban. 

"Saya melihat tadi penerapan new normal di mal SKA ini sudah sesuai protokol kesehatan. Di pintu masuk kita lihat ada menyediakan tempat cuci tangan, pengunjung semuanya mengena masker. Begitu juga pelangan tampak diatur jaraknya," ucap Syamsuar. 

Usai berkunjung di Mal SKA, gubernur Syamsuar bersama rombongan bertolak ke Pasar Buah yang berada di Jalan Sudirman Ujung. Sama dengan Mal SKA, gubernur Syamsuar menilai pelaksanaan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan di sini juga tampak diterapkan pihak managament. rpz