Informasi Grafis Tahapan Pemilukada Serentak Ini Ternyata Hoax


riaupotenza.com
Informasi Grafis yang Tidak Bisa Dipertanggungjawabkan atau Hoax.(sukardi)

BENGKALIS(Riaupotenza.com) – Adanya informasi grafis tentang tahapan Pemilukada Terbaru yang beredar di medis sosial (Medsos) dan WhatsApp (WA) ternyata informasi Hoax. Pasalnya, sampai hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis masih belum menerima Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) terbaru.

“Adanya informasi tahapan Pemilukada terbaru yang menjelaskan sumber KPU dan merangkum tahapan Pemilukada tidak benar. Informasi grafis tersebut bukan bersumber dari KPU, jadi tidak jelas pertanggungjawaban informasinya,”ungkap Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, Ahad (31/5/2020).

Menurut Fadhillah, untuk tahapan pelaksanaan Pilkada serentak terbaru, pasca dihentikannya sementara dan fokus pada penanganan wabah Covid-19. Maka, KPU Kabupaten Bengkalis masih menunggu informasi lanjutan dari KPU Pusat dan peraturan-peraturan lain yang mengatur tentang dibukanya kembali tahapan Pemilukada Bengkalis.

“Kita masih menunggu PKPU dan arahan dari KPU RI, jadi sekali lagi informasi beredar melalui media sosial itu tidak jelas sumbernya, bukan dari KPU,”ujarnya.kar