Gawat, Satu Keluarga di Meranti Positif Terinfeksi Covid-19


riaupotenza.com
Ilustrasi. Net

MERANTI (Riaupotenza.com) - Satu keluarga di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Satu keluarga ini tertular dari pasien IMA (16) yang merupakan santri dari Magetan, Jawa Timur.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri mengatakan, bahwa hari ini terdapat penambahan enam pasien positif.

Mereka adalah A (39) laki-laki, MJ (16) perempuan, M (41) laki-laki, N (57) perempuan, R (63) perempuan dan SN (17) perempuan.

Dibeberkan Fahri, dari hasil tracking keenam pasien positif tersebut sempat berkontak erat dengan IMA.

"Pria berinisial A merupakan Ayah dari santri Magetan, IMA. Awalnya ia berstatus sebagai orang tanpa gejala (OTG). Setelah dilakukan uji swab hasilnya positif," beber Fahri, Jumat (29/5).

Kini lanjut dia, jumlah pasien positif di Kepulauan Meranti menjadi 12 orang. Dua diantaranya sembuh yakni IA (19) dan IMA (16).

"Keenam pasien sudah dirawat dan diisolasi di RSUD Kepulauan Meranti," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 10 pasien positif terinveksi Covid-19 telah dirawat dan diisolasi di RSUD Kepulauan Meranti. 

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah dua orang. Keduanya dirawat dan diisolasi di Puskesmas Selatpanjang Kota.

Diikuti orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak delapan orang. Saat ini mereka sedang diisolasi di Balai Latihan Kerja (BLK) Kepulauan Meranti. Dham