Perkim Akan Bangun Rusus Nelayan di Jalan KPL


riaupotenza.com

BAGANSIAPIAPI (Riaupotenza.com) - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Rokan Hilir akan membangun rumah khusus (Rusus) untuk para nelayan di Jalan Kampung Pinggir Laut (KPL), Bagansiapiapi.

Rusus yang akan dibangun sebanyak 30 unit yang bersumber dari dana Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2020. Dengan tujuan mensejahterakan kehidupan nelayan.

"Dibangun sebanyak 30 unit, dana dari APBN, dibangun tahun ini," kata Zulfahmi ST MT, Kepala Dinas Perkim kepada wartawan, Kamis, (28/5/2020) siang.

Selain Rusus, ujar Zulfahmi, Perkim juga akan membangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kelurahan Bagan Hulu. "Dana pembangunan SPAM dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

SPAM itu terangnya, akan mengalirkan air untuk 150 rumah. Pembangunan SPAM dilokasikan di Musholla Taqwa Bagan Hulu. Sehingga program ini aoan saling sinergi dengan pembangunan permukiman lainnya. "Selain Rusus juga akan dibangun SPAM," ujarnya lagi.

Zulfahmi menambahkan, Bupati Suyatno meminta kepada Camat, Lurah, Ketua RT/RW serta tokoh masyarakat untuk mendukung dan membantu pembangunan Rusus dan SPAM agar berjalan lancar.

"Rusus itu akan diperuntukan bagi nelayan di Bagan Hulu tokoh-tokoh masyaralat, RT, RW, Lurah dan Pak Camat untuk membantu proses pembangunan agar berjalan lancar tanpa ada hambatan," pungkasnya. iin