Menyisir Area di Kelurahan Limbungan Baru

Stop Penyebaran Covid-19, Mahasiswa UNRI bergerak Lakukan Penyemprotan Disenfektan


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) -  Rabu, (20/05/2020), Mahasiswa Kukerta relawan Covid Universitas Riau yang berbasis di area Kelurahan Limbungan Baru bergerak menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa titik posko dan tempat umum. 

Penyemprotan tersebut dimulai pada pukul 09:00 WIB dari area sekitar kantor Lurah menuju posko siaga covid RW sekaligus posko mahasiswa kukerta relawan covid.

Kemudian, dilanjutkan di beberapa area umum bagi warga sekitar seperti halte bus, posko siaga covid RW lainnya, dan beberapa tempat warga berkumpul seperti pos kamling dan taman baca warga.

Kegiatan mahasiswa di dukung dan didampingi oleh tokoh masyarakat di Kelurahan Limbungan Baru. Penyemprot dan mendapat izin dari ketua RT, RW maupun pemuda dan tokoh masyarakat sekitar.

mahasiswa tetap menghimbau masyarakat untuk menjaga jarak dan memakai masker agar terhindar dari penularan virus corona. “Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Limbungan Baru sekalian menghimbau kepada masyarakat agar turut menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.” tutur Alifian sebagai ketua tim.

Sebelumnya Senin lalu, Mahasiswa Kukerta Unri Relawan Desa Lawan Covid-19 yang beranggotakan Alifian Idris, Rizki Hamri, Lugi Dola Algina, Laila Azhmi, dan Raihan Ibrahim (FISIP), sudah melakukan pembagian bantuan dari pemerintah kota berupa sembako kepada warga yang sudah terdata di Kantor Kelurahan Limbungan Baru.

Satu paket sembako terdiri dari 5kg beras, 1 dus mie instan, minyak goreng, dan sarden kaleng. Bantuan dialokasikan oleh mahasiswa langsung kepada warga maupun kepada rw setempat agar dibagikan kepada warganya langsung yang telah terdata sebagai warga kurang mampu diluar program bantuan pemerintah sebelumnya. 

Mahasiswa UNRI tersebut juga mengindahkan aturan pemerintah agar selalu memakai masker ketika diluar rumah dengan tujuannya agar masyarakat bisa terhindar dari virus corona dan tentunya memberikan edukasi tentang bagaimana menjaga kebersihan diri dimulai dari mencuci tangan.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, kami dapat mengurangi beban dan membantu kerja dari kelurahan dalam penertiban dan pencegahan penyebaran Covid -19, dan membantu warga kurang mampu agar tetap bisa memenuhi kebutuhan pangannya di tengah wabah pandemi ini.” pungkas Alifian. Rls