Bappeda Intensifkan Pertemuan dengan Petani Sawit


riaupotenza.com
Pertemuan dengan Petani dan Koperasi sawit mendukung produksi BBN di Kawasan Teknopolitan.

PELALAWAN (Riaupotenza.com) - Penguatan rencana produksi bahan bakar nabati (BBN) di Kawasan Teknopolitan Pelalawan terus digesa. Salah satunya upaya menggandeng petani sawit tempatan. Hal ini pula dilakukan Bappeda Pelalawan dalam rangka merealisasikan rencana tersebut. 

Menurut Kepala Bappeda Pelalawan Ir Muhammad Syahrul Syarif, M.Si, Rabu (20/5/2020) dalam sepekan terakhir terus melakukan pertemuan dengan para petani. 

''Dalam rentang 1 minggu terakhir, Pemkab Pelalawan melalui Bappeda dan Dinas Koperasi UKM Perindag secara intensif melakukan pertemuan dengan BUMD dan Koperasi Petani Sawit Swadaya di sekitar Kawasan Teknopolitan,'' jelasnya. 

Tak hanya itu sambung Kaban Syahrul, pertemuan juga dilakukan bersama Koperasi Petani Sawit Swadaya di Kecamatan Ukui.

''Pertemuan dilakukan dalam rangka pembahasan dan pemaparan rancana pendirian perusahaan pemilik dan pengelola lroduksi BBN di Kabupaten Pelalawan,'' ungkapnya.

Selain itu lanjut Kepala Bappeda Pelalawan menyebutkan, selain dengan petani dan koperasi, meski melalui pertemuan jarak jauh video conference pihaknya terus melakukan pembahasan terkait dengan pihak BPPT dan lembaga terkait.

''Karena pandemi Covid-19 social distancing, jadi kita juga tetap melakukan pertemuan jarak jauh membahas berbagai program termasuk pembangunan di Kawasan Teknopolitan Pelalawan di Langgam,'' bebernya. amr