Pemda Bantu Ratusan Jurnalis


riaupotenza.com
Bupati HM Harris saat menyerahkan paket bantua kepada salah seorang jurnalis di Kantor Media Center Kantor Bupati Pelalawan.

PELALAWAN (Riaupotenza.com) - Selasa (19/5/2020) pagi, di Media Center Kantor Bupati Pelalawan, Bupati HM Harris menyerahkan ratusan paket bantuan untuk para jurnalis yang bertugas di daerah ini. Bantuan ini diharapkan untuk meringankan beban para kuli tinta yang juga rawan terpapar virus disaat pandemi seperti saat ini. Ratusan wartawan dari berbagai media tampak sumringah menerima paket bantuan terkait. 

Bupati mengatakan bantuan tersebut jangan dikaitkan dengan politik, karena murni dari pemerintah untuk awak pers yang juga secara ekonomi terdampak Covid-19. ‘’Ini murni bantuan pemerintah. Jangan dipelintir ke dunia politik,’’ ujar Harris sambil mengatakan, bantuan tak hanya diperuntukkan kalangan jurnalis saja, tapi masyarakat juga mendapatkan bantuan dari pemerintah. Meski penyaluran secara bertahap.

‘’Apa lagi saat ini kita masuk pada sosialiasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB,red). Maka bantuan sembako ini teramat penting artinya bagi masyarakat juga wartawan,’’ papar Bupati yang juga didampingi Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial, Ir HT Muktharuddin MSi, Kadis Kominfo Hendri Gunawan,AP.

Soal  PSBB lanjut Harris, saat ini masih berlangsung sosialiasi yang diserahkan tugas ke Pemda dari Pemprpv Riau berdasarkan protap  berlangsung 7 hari. ‘’Namun waktu ini dirasa tidak cukup dan Pemda mengusulkan penambahan menjadi 10 hari,’’ jelasnya sambil mengatakan ada penambahaan sosialisasi 3 hari menjadi 10 hari. 

‘’Jadi, pada tanggal 25 Mei 2020 nanti PSBB siap untuk diterapkan. Termasuk sanki terhadap pelaku pelanggaran PSBB akan disesuaikan dengan Protap,’’ sebutnya. amr