SDN 70 Pekanbaru Bagikan Zakat Fitrah Anak Yatim


riaupotenza.com

PEKANBARU (riaupotenza.com) - Ditengah situasi dan kondisi saat ini,dimana kehidupan semakin sulit, akibat wabah  Covid-19 hingga pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB ),secara tidak langsung membuat ekonomi orang menjadi morat marit.

Sungguhpun demikian, ditengah kesulitan ini masih ada harapan dari sebagian kalangan yang mampu berbagi, baik dari personal, maupun dari instansi pemerintah maupun swasta.

Senin (18/05/2020) Kepala SDN 70 Hj  Elvi Rohmi MPd menyerahkan bantuan zakat fitrah kepada 50 siswa anak yatim dan kurang mampu. 
 
Elvi Rohmi menjelaskan, pemberian santunan ini merupakan hasil dan upaya kerjasama pihak sekolah, komite, siswa maupun orangtua yang berkemampuan mengumpulkan zakat untuk dialihkan kepada siswa yang membutuhkan.

Dikatakan Elvi, selain sembako bantuan juga dalam bentuk peralatan dan kebutuhan sekolah siswa yang bersangkutan. Pada penyerahan santunan tersebut,bwali murid datang kesekolah, sembari mendengar arahan dari kepala sekolah.

Elvi Rohmi mengharapkan, meskipun bantuan ini tidak seberapa, paling tidak hikmahnya kebersamaan "itu sangatlah penting sebagai rasa peduli terhadap sesama". ungkapnya (Ytq)