Pempek Ultah, Tren Kekinian yang Unik dan Cantik


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) -  Pemilik usaha kuliner sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus melakukan inovasi, untuk tetap bertahan di tengah lesu nya ekonomi terdampak pendemi wabah corona. Inovasi berupa rasa, bentuk dan kemasan untuk tetap bertahan dan menarik konsumen.

Inovasi ini yang dilakukan Tuti, pemilik usaha Empek Empek Ibu Tuti, yang merasa perlu mengubah bentuk penyajian  kemasan usaha pempeknya, agar tetap menjadi pilihan pelanggan disaat persaingan dan tuntutan zaman menuntut perlu adanga inovasi usaha. Upaya itu dengan menyajikan Pempek Ultah, pempek disajikan dengan cara kekinian dengan bentuk unik dan cantik.

"Pempek Ultah ini hasil inovasi yang kita lakukan hampir setahun ini, dengan maksud agar penyajian pempek mengikuti zaman kalo bahasa sekarang kekinian agar usaha kita tetap bertahan" katanya.

Tuti menambahkan, pempek ultah ini bentuk penyajian pempeknya dalam porsi besar yang bisa jadi pengganti tumpeng atau hantaran disaat ulang tahun, lebaran, natal atau acara tertentu.

"Porsi pempek ultah ini bisa untuk 10 orang sudah termasuk saosnya, kita buat sebagai hantaran bagi pelanggan untuk acara tertentu, kemasannya kita percantik dengan bunga dan alasnya dari tatakan kue dari kayu, isinya tergantung pilihan konsumen ada pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek campur dll" jelasnya.

Paket pempek ultah ini dijual dengan harga Rp.300 ribu, Rp.500 ribu sampai Rp. 1 juta, paket ini bisa diantar ke alamat tujuan dan dipesan sehari sebelumnya.

"Kita udah ada pelanggan tetap untuk paket ultah ini dari instansi pemerintah dan swasta, polda riau dan ibu ibu dharma wanita" tambahnya.

Selain menjual paket pempek ultah, Empek Empek Bu Tuti yang beralamat di Jalan Riau Kompleks RBC Blok 7, juga menjual  pempek kapal selam, pempek panggang, pempek otak otak, pempek lenjer, pempek campur dan lainnya yang dijual kisaran Rp 18 ribu hingga Rp 25 ribu per porsi. 

Selain empek empek sebagai menu utama, ada juga makanan lainnya seperti tekwan ikan, mie sapi lada hitam dan berbagai macam minuman seperti es teler, es cendol, es pokat susu dan lainnya dengan harga diantara Rp.15 ribu sampai Rp.20 ribu.

Selain makanan dan minuman, ada juga kerupuk Kemplang khas Palembang yang dibuat dari ikan belida di jual dengan harga Rp.40 ribu perbungkus.

"Untuk melihat paket pempek ultah bisa melalui instagram : empek empek_bu tuti, dan silahkan berkunjung ke alamat kami Jalan Riau Komplek RBC Blok 7 untuk mencicipi empek empek asli Palembang, buka dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB atau bisa melakukan pemesanan di 081271413030 atau 081235413030 " ujar Tuti. mg4