Erlangga Bagikan Piala dan Uang Tunai Kepada Pemenang Dai Cilik Online


riaupotenza.com

PEKANBARU (riaupotenza.com) - Meskipun ditengah pandemi Covid-19, Penerbit Buku Erlangga cabang Pekanbaru menggelar acara Dai cilik secara online. Agenda ini sudah dilakukan sejak awal Mei kemarin, atau tepatnya pertengahan ramadhan untuk kategori siswa Sekolah Dasar (SD) se-Provinsi Riau.
 
Dengan tema Ramadhan ditengah Covid-19, para peserta bekreasi sekreatif mungkin dengan durasi video 10 menit. Penilaian dari juri menjelaskan kesiapan para  peserta tampak antuasias mempersiapkan kostum, materi hingga intonasi suara agar bisa tampil semaksimal mungkin. Dan nama - nama pemenang dai cilik online diikuti oleh 47 peserta yakni juara 1,  M Rizky Nurhalim SD IT Azzuhra Simpang 3 PKB, Juara II atas nama Shaquilla Zahira Kurniawan SD An Namiroh, Juara III Fachira Putri Wiza SDIT Azzuhra dan juara IV Nada Shafina perwakilan dari SD Briliant Islamic School. 

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dikantor Erlangga berlokasi dijalan Soekarno Hatta Nomor 98 pada Jumat (15/05/2020) lalu yang diserahkan langsung oleh Jayasan Sijabat, selaku Manager Pemasaran yaitu berupa piala, serifikat, dan uang tunai. Dalam arahanya Jayasan berpesan kepada setiap peserta untuk terus giat berltih dan menjadi dai cilik yang bisa membanggakan kedua orangtua dan dapat memotivasi teman di sekolah. 

Jayasan menambahkan, dengan terselenggaranya dai cilik tersebut dapat memotivasi para peserta didik lebih semangat belajar dirumah dengan membuat video untuk memenangkan lomba yang libur panjang ini. Tujuanya adalah anak anak bisa memahami kondisi pandemi covid-19 ditengah bulan penuh berkah dan berbeda dari tahun sebelumnya. “dengan konsisi ini bukan kita tidak bisa berbuat apa apa, namun kita harus lebih kreatif dirumah”.

Yoni Saputra, orangtua dari   M Rizky Nurhalim SD IT Azzuhra Simpang 3 PKB juara 1 saat diwawancarai mengaku bangga terhadap putranya bisa meraih juara 1 dan dapat bersaing berkat dukungan ibu dan guru disekolah yang telah mempersiapkan penampilan rizky dalam video tersebut. “ Alhamdulillah dengan tema hakikat puasa, yang menjelaskan bahwa puasa itu bukan hanya menahan lapar dan haus, namun seluruh anggota tubuh juga puasa seperti hidung, mata dan telinga, mudahan menjadi anak soleh dan akan giat belajar”.  Tutup Yoni. Jel