Dampak Covid-19, KORPRI Sumbang 6 Ton Beras Untuk Pedagang dan Tenaga Honor


riaupotenza.com

INHU (Riaupotenza.com) - Banyaknya masyarakat yang kekurangan sembilan bahan pokok akibat dampak dari covid-19 membuat Bupati Indragiri Hulu, H Yopi Arianto tak tinggal diam. Orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu pun menyalurkan bantuan secara pribadi sebanyak 2 ton beras.

Bantuan Bupati Yopi ini juga sejalan dengan gerakan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melalui KORPRI yang turut menyiapkan bantuan beras sebanyak 3 ton bagi warga yang terdampak covid 19.

"Semoga bantuan ini bermanfaat. Saya juga mengaku bangga dengan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Inhu yang ikut berkontribusi menyumbangkan beras," ujar Bupati Yopi.

Nantinya, bantuan beras akan disalurkan bagi masyarakat yang terdampak termasuk para pedagang kantin sekolah yang terpaksa ikut diliburkan karena penerapan libur sekolah di Kabupaten Inhu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yopi juga mengajak para ASN dapat berperan sebagai relawan covid-19 dan penyambung lidah pemerintah untuk ikut memberikan sosialisasi terkait upaya pencegahan dan penanganan covid 19 kepada masyarakat.

Sementara itu, Sekda Inhu H Hendrizal selaku Ketua KORPRI mengucapkan terimakasih pada Bupati atas bantuan berasnya. ''Bantuan beras ini akan kami salurkan kepada masyarakat khususnya para pedagang di sekolah dan tenaga honor,'' katanya.

Bantuan beras yang akan KORPRI salurkan sebanyak lebih kurang 6 ton, 2 ton dari pak Bupati, 4 ton dari sumbangan OPD yang ada di lingkup Pemkab Inhu dan sudah disalurkan satu minggu yang lalu melalui kecamatan.

Terpisah, Jubir Gugus Tugas Covid 19 Inhu, Jawalter S MPd menyampaikan, berdasarkan update data terakhir yang dihimpun di D8nles Inhu tanggal 14 Mei 2020 terdapat OPD kumulatif dari tanggal 12 sampai dengan 14 14 Mei sebanyak 417 orang. Dengan rincian, ODp dalam pemantauan 13 orang, dan ODP selesai pemantauan 404 orang.

Untuk ODP yang diperksa Rapid sebanyak 373 orang dengan hasil Rapid negatif 371 orang, dan positif 2 orang. Sedangkan untuk OTG sebanyak 117 orang. Adv