Bupati ke Langgam Wabup ke Kerumutan

Korban Banjir dan Terdampak Covid-19 Terima Bantuan


riaupotenza.com
Bupati Pelalawan HM Harris menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat korban banjir dan terdampak Covid-19 di Langgam.

KERUMUTAN (Riaupotenza.com) - Bantuan untuk masyarakat terus mengalir. Bupati HM Harris dan Wakil Bupati Drs H Zardewan MM.langsung turun tangan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Baik terdampak banjir di Ukui dan Kerumutan, begitu juga masyarakat yang  terdampak Covid-19.

Bupati Pelalawan Serahkan Bantuan Sembako Dari TP PKK Kabupaten Pelalawan  Kepada Warga Di Kecamatan Langgam.

Kamis (14/5/2020) Bupati Pelalawan HM Harris terjun langsung ke rumah warga untuk memberikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19. Sembako ini merupakan bantuan dari TP PKK Kabupaten Pelalawan dan dibagikan untuk masyarakat Kecamatan Langgam.

‘’Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19 yang melanda negeri,’’ kata Bupati yang mendatangi satu persatu rumah warga sekitar di Desa Tambak Kecamatan Langgam didampingi Kepala Desa Tambak Nirwan, Kepala Puskesmas Kecamatan Langgam Dewi Melati, tokoh masyarakat desa setempat.  

‘’Saya berharap semoga pandemi Covid-19 segera berlalu agar masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya seperti sedia kala,’’ harapnya.

Selain di Desa Tambak, Bupati bersama rombongan Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Dra Hj Ratna Mainar, Camat Langgam Sugeng Wihariyadi SSos beserta staf,  juga menyerahkan bantuan di Kelurahan Langgam.

Di Kelurahan Langgam, tak hanya terdampak Covid-19 tapi warga setempat juga terdampak luapan Sungai Kampar.  Penyerahan secara simbolis berlangsung di Kantor Kelurahan Langgam.

Sementara itu, Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM juga bergerak menyerahkan bantuan berupa paket Sembako untuk korban banjir dan masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Kerumutan

Bantuan paket sembako ini didistribusikan melalui Dinas Kesejahteraan kepada korban banjir dan masyarakat miskin terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang ada di Kecamatan Kerumutan.

‘’Kami berharap semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat penerima bantuan,’’ katanya sambil menyebutkan penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terkena musibah.

‘’Kepada masyarakat agar tetap di rumah bila tidak ada keperluan terlalu penting. Jika ada sesuatu yang mengharuskan untuk berpergian, tetap selalu menjaga jarak dan selalu memakai masker sebagai langkah antisipasi terhadap virus corona,’’ ungkap Wakil Bupati sambil berharap semoga virus Korona cepat berakhir supaya kita bisa menjalankan aktivitas seperti biasa. amr