Bolu Kemojo Kota Makmur, Memiliki Delapan Rasa yang Pertama di Riau


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) -  Jajanan Tradisional Khas Riau Bolu Kemojo, memiliki keunikan tersendiri dengan warna nya yang hijau dan banyak dijadikan usaha kuliner sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat Riau.

Namun usaha  Bolu Kemojo yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan usaha sejenis, Bolu Kemojo Kota Makmur namanya. Berada di Pasar Bawah atau Pasar Wisata, Bolu Kemojo Kota Makmur memiliki delapan rasa yang bisa dinikmati oleh konsumen.

"Kita Memiliki delapan rasa bolu kemojo yang membedakannya dengan usaha sejenis bahkan ini yang pertama di Riau, selain pandan kita juga memiliki rasa durian, coklat, pisang, kentang, ubi, labu, kacang dan tape, harga Rp.15 ribu untuk pandan, selainnya Rp. 20 ribu per kotak" kata Reni, pemilik usaha.

Reni menambahkan, usaha ini telah dimulai sejak 2017 lalu , dengan pelanggan kebanyakan pendatang yang berbelanja di pasar bawah dan tamu tamu hotel di Pekanbaru.  Rata- rata disaat kondisi membaik sebelum wabah pendemi corona dapat menghabiskan 25 sampai 40 kilogram tepung perhari,  namun sejak wabah corona dan pasar sepi hanya bisa menghabiskan 4 sampai 5 kilogram tepung perhari.

" Terasa dampak wabah corona ini bagi kami pedagang, omset turun kisaran 80 sampai 85 persen dampak dari sepinya pasar dan berkurangnya pembeli" ujarnya.

Meski kondisi penjualan menurun, Reni menjamin usahanya tetap menjaga kualitas dengan bahan yang originil tanpa pengawet dan tanpa pengharum rasa.

"Kualitas tetap kita jaga, bahkan air yang kita gunakan air galon dan adonan dilakukan ditempat masak dengan tujuan bisa dilihat langsung oleh konsumen, kita maksimal menyajikan bolu kemojo yang terbaik, enak atau tidak enaknya kita serahkan ke pelanggan kita tidak ingin takabur" katanya.

Reni menjelaskan, pemasaran Bolu Kemojo Kota Makmur sampai keluar kota seperti Jakarta dan Medan melalui ekspedisi dengan layanan satu hari sampai, dengan pembelian diatas 10 kotak dan menerima pengantaran pembelian dalam kota.

" Usaha kita di pasar bawah ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, Untuk dalam kota kita siap antar ke alamat pembelian diatas 5 kotak dan setiap pembelian 10 kota kita kasih  gratis 1 kotak, pemesanan dapat melalui 085271422666" tutupnya. Rls