Sembuh Dari Corona, Pasien Tunawisama Tetap Dirawat


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Pasien tuna wisma berinisial S, yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) beberapa waktu lalu dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hanya saja saat ini pasien masih memiliki penyakit bawaan yaitu penyakit gagal ginjal yang harus tetap mendapat perawatan.

Juru Bicara  (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi dalam prese conference, Selasa (12/5/2020) di posko Gugus Tugas Penanaganan Covid-19 Riau mengatakan, pasien tersebut sebelumnya juga sudah menjalani cuci darah menimbang kondisi penyakit yang di alaminya. 

"Saat ini kondisi pasien sudah membaik dan tinggal penyakit ginjal beliau yang sebelumnya sempat memburuk," kata Indra Yovi

Ia mengatakan, meski Pasien S ini sudah sembuh dari Covid-19 namun ia masih membutuhkan perawatan untuk penyakit yang dialami saat ini. Karena keluarganya tidak ada dan hanya seorang sendiri bagaimanapun ia tetap dirawat dengan dibiayai oleh pemerintah arau negara.

"Beliau ini wajib ditanggung negara maka itu kita tetap memberikan pelayanan maksimal kepada beliau sesuai penyakit yang dialami saat ini," ujarnya.

Selain itu, Indra Yovi juga menjelaskan pasien tunawisma yang berinisial S ini juga merupakan pasien ke 49 yang sembuh dari Covid-19 yang ada di Riau. Artinya untuk kesembuhan pasien positif kita masih bagus dan bahkan terbesar di Indonesia.

"Yang pasti kedepan kita kembali berharap smoga musibah ini cepat berakhir dan Riau kembali normal seperti sebelumnya," tuturnya. adv