Ada Dapur Umum di Gang 2000


riaupotenza.com
Kapolres Pelalawan AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIk didampingi pihak BRI Pangkalan Kerinci membagikan nasi kotak setelah mendirikan dapur umum di Gang 2000 Pangkalan Kerinci Timur.

PANGKALANKERINCI (Riaupotenza.com) - Masyarakat yang tengah galau terhimpit ekonomi ditengah pandemik Covid-19 di Ibu Kota Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci agak terobati. Betapa tidak ada donatur yang membangun Dapur Umum. Lokasinya di Gang 2000, Pangkalan Kerinci. 

Pendirian Dapur Umum bagi masyarakat ini dimotori oleh Polres Pelalawan dan pihak bank BRI Pangkalan Kerinci. 

Menurut Paur Humas Polres Pelalawan Iptu Edi Haryanto, sampai Selasa (5/5) kemarin merupakan hari kedua dibukanya dapur umum tersebut. 

''Dapur Umum Gang 2000 ini dibuka langsung oleh Bapak Kapolres Pelalawan AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIk. Dan hari ini memasuki hari kedua,'' jelasnya sambil menyebutkan dapur untuk masyarakat itu dibuka sekitar pukul 16.00 WIB. 

Selain Kapolres Pelalawan, AKBP Muhammad ad Hasyim Risahondua SIK MSI juga hadir Pejabat Utama Personilnya  Polres Pelalawan serta Pimpinan BRI Cabang Pangkalan Kerinci Rama. 

''Semoga dengan adanya dapur umum ini , masyarakat bisa terbantu dan dapat menikmati bantuan ini dengan baik. Sehingga dengan penuh rasa syukur mudah-mudahan Virus Corona segera berlalu Secepatnya,'' kata Kapolres. 

Dikatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Pelalawan dan BRI Cabang Pangkalan Kerinci terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. ''Semoga dengan Dapur Umum ini dapat membantu masyarakat yang terdampak  Covid 19 ini,'' ungkapnya

Disebutkan, untuk bantuan dapur umum sendiri ini menyediakan 400 nasi kotak dan plus  takjil untuk 400 Jiwa warga di  3 RT. Diantaranya, RT 02, RT 03 dan RT 04 RW 03  di Gang 2000 Pangkalan Kerinci Timur. 

Kesempatan yang sama, Norma, salah seorang warga  Gang 2000 Pangkalan Kerinci Timur berucap syukur atas bantuan makanan tersebut. ''Alhamdulillah, kami bersyukur dan merasa senang  sekali dengan dibukanya Dapur Umum ini oleh pihak Polres Pelalawan dan Bank BRI Cabang Pangkalan Kerinci. Kami berharap kegiatan ini dapat berlanjut sampai pandemik virus Corona berakhir,'' ungkapnya sambil berharap Allah akan membalas budi baik jajaran Polres Pelalawan dan BRI Pangkalan Kerinci. amr